Staf Ahli Bupati Buka ki Festival Budaya Panrita KKMB Unhas

24 January 2020 20:09
Staf Ahli Bupati Buka ki Festival Budaya Panrita KKMB Unhas
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, memukul gendang sebagai tanda pembukaan Festival Budaya ke II yang dilaksanakan KKMB Unhas, Jumat (24/1/2020) di Gedung JSN 45 Bulukumba.

 

BugisPos.- Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Hasanuddin Makassar, kembali menggelar Festival Budaya ke II tahun 2020 dipusatkan di Bulukumba, dan dibuka Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, Jumat (24/1) sore tadi di Gedung JSN 45 Bulukumba, ditandai dengan pemukulan gendang oleh Staf Ahli Hk.Darmawati, dihadiri pembina KKMB Unhas dan Ketua Umum KKMB dan puluhan pelajar SMU yang akan mengikuti program Try Out yang dilaksanakan mahasiswa Unhas selama tiga hari.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE membuka Festival Budaya ke II KKMB Unhas, Jumat 24 Januari 2020 di Gedung JSN Bulukumba.

Dihadapan puluhan mahasiswa yang tergabung pada KKMB Unhas, Staf Ahli Bupati ini menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat atas pelaksanaan festival budaya ini yang dimotori adik adik mahasiswa Unhas.

Darmawati juga berharap melalui kegiatan tersebut bisa terwujud sinergitas baik dengan Pemerintah daerah, maupun dengan seluruh elemen yang terlibat.

” Tentunya Pemkab Bulukumba sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Budaya Panrita ini yang memiliki serangkaian kegiatan lomba yang fokus pada pengembangan seni, budaya dan intelektual para generasi muda,” puji Bupati Andi Sukri melalui Staf Ahli Hj.Darmawati.

Untuk itu, Bupati berharap, melalui Festival Budaya ini, peserta bisa memanfaatkan sebagai sarana pengembangan diri, melatih keterampilan, serta melatih kreatifitas dibidang seni dan budaya, termasuk sebagai wadah dalam mepersiapkan diri khususnya bagi pelajar SMA dan sederajat, untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi, melalui sosialisasi jalur masuk PTN dan simulasi ujian masuk PTN.

” Kesemuanya menjadi bagian dari proses menempa kader kader pemimpin masa depan yang handal, memiliki jati diri, bermoral dan berakhlak mulia serta memiliki kompetensi yang bisa diandalkan untuk mewarisi estafet kepemimpinan pembangunan kedepan serta melestarikan budaya yang ada di daerah kita,” pesan Hj.Darma yang juga mantan Kabag Kesra.

Dihadapan mahasiswa Unhas, Darma juga menyampaikan, visi misi Pemerintah Kabupaten Bulukumba, jelas adanya komitmen arah kebijakan pembangunan daerah, yang menekankan aspek pelestarian nilai nilai budaya dan agama, sebagai salah satu landasan pembangunan, sehingga dengan demikian apa yang dimiliki oleh masyarakat dan daerah kita sebagai kekayaan budaya, akan terus mendapatkan perhatian secara berkelanjutan, baik melalui sinergitas program dan kegiatan pembangunan, maupun pengembangan secara melembaga ditengah masyarakat, serta melalui kegiatan seni budaya yang dilaksanakan para stakeholder.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya