Unismuh Makassar Gelar ki Orientasi Penasehat Akademik

24 January 2020 20:49
Unismuh Makassar Gelar ki Orientasi Penasehat Akademik
Orientasi Penasehat Akademik angkatan II bagi 80 dosen dari seluruh fakultas pada Jumat (24/1/2020) di Ruang Rapat UBC Lantai II Gedung Iqra Unismuh Makassar.

BugisPos — Unismuh Makasaar menggelar Orientasi Penasehat Akademik angkatan II bagi 80 dosen dari seluruh fakultas pada Jumat (24/1/2020) di Ruang Rapat UBC Lantai II Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar.

Wakil Rektor I Unismuh Makasaar, Dr. Ir. H. Abd Rakhim Nanda, MT, pada kesempatan itu menegaskan, dosen penasehat akademik mendampingi mahasiswa sampai menyelesaikan studinya di kampus.

“Peranan penasehat akademik ini dalam mendampingi mahasiswa sangat menentukan cepat tidaknya menyelesaikan studi”, kata Rakhim Nanda.

Direktorat Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar, Drs HM.Arfah Bas’ha, M.Pd.I mengatakan, penasehat akademik adalah dosen bertanggungjawab membantu mahasiswa dalam percepatan penyelesaian studinya.

Penasehat akademik ini menerima nama-nama mahasiswa bimbingan dari dekan pada awal akademik minimal 20 orang, tandas Wakil Dekan II Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar pada masanya ini.

Penasehat akademik ini mengupayakan mahasiswa selesai tepat waktu dengan nilai IP tertinggi. Selain itu juga melakukan inventarisasi masalah yang dihadapi para mahasiswa, ungkap Wakil Dekan II Fakultas Teknik Unismuh Makassar pada masanya ini.

Sumber : Yahya
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya