Cocoki, “Setelah Grebek,” ini Dilakukan Bhabinkamtibmas

25 January 2020 00:10
Cocoki, “Setelah Grebek,” ini Dilakukan Bhabinkamtibmas
Program ini "GREBEK YAH NIKAHKAN" adalah salah satu terobosan Bhabinkamtibmas yang di dukung oleh pemerintah kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Samata, bahkan mendapat respon positif dari masyarakat di luar Kabupaten Gowa

 

BugisPos — Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir, menghadiri pernikahan salah satu warga Jalan Kr. Makkawari, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kebahagiaan tengah menyelimuti perempuan, inisial KN dan laki-laki, RM, pasangan dua pekan lalu diamankan Bhabinkamtibmas bersama Senkom Mitra Polri dan Koptib saat sekamar, dalam sebuah rumah kost di Jalan Karaeng Makkawari, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, akhirnya keduanya telah resmi menikah pada Jumat (24/1/2020) pukul 09.00 Wita.

Program ini “GREBEK YAH NIKAHKAN” adalah salah satu terobosan Bhabinkamtibmas yang di dukung oleh pemerintah kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat Kelurahan Samata, bahkan mendapat respon positif dari masyarakat di luar Kabupaten Gowa, dimana menurutnya tidak pernah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebelumnya.

Karena perbuatan maksiat adalah salah satu penyebab terjadinya bencana alam, sehingga Bhabinkamtibmas “Tiga Pilar Kamtibmas” mengambil langkah tersebut, “Grebek Yah Nikahkan” setelah menghubungi orang tuanya kedua-duanya dan mendapat restu.

Prosesi akad nikah yang difasilitasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Senkom yang berlangsung di kediaman paman mempelai perempuan di Samata, Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan akad nikah pun sengaja dibuat sederhana guna menghormati kondisi psikis pasangan tersebut dan keluarga masing-masing.

“Hari ini (Jum’at) mereka dinikahkan secara agama dulu nanti pesta pernikahannya dilaksanakan hari Minggu, (26/1/2020), dan kami akan bantu juga agar pernikahan mereka tercatat di administrasi negara,” tutur Bahar Wakil Ketua Senkom Kecamatan Somba Opu.

“Ke depan, pihak kepolisian bersama instansi terkait juga akan menggencarkan patroli untuk meminimalisir tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja”.

Binmas,” kegiatan patroli ini, tidak berhenti disini, nantinya kami bersama jajaran terkait akan lebih intensif melakukan patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas,” ucap Binmas Samata Bripka Basir. (ullah)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya