Kodong, Begini Kondisi Seorang Nenek Penerima Sedekah dari Kombes

25 January 2020 18:10
Kodong, Begini Kondisi Seorang Nenek Penerima Sedekah dari Kombes
Saat ditemui oleh Ketua Komunitas LAW2 Kombes, Suryadi Yamin dan Pemimpin Redaksi zonasulsel.com, H. Abdul Rahim, Jumat 24 Januari 2020 di gubuknya(Sumber Zonasulsel.com)

BugisPos — Nenek Hasnah, Perempuan Lanjut Usia yang menerima paket Sedekah Jumat dari Komunitas Makassar Bersih (Kombes) kehidupannya begitu memprihatinkan.

Saat ditemui oleh Ketua Komunitas LAW2 Kombes, Suryadi Yamin dan Pemimpin Redaksi zonasulsel.com, H. Abdul Rahim, Jumat 24 Januari 2020 di gubuknya, Nenek Hasnah terlihat bahagia.

Tinggal di sebuah bangunan darurat berukuran 1,5 x 3 Meter di atas drainase Jalan Kerung-Kerung Kota Makassar telah dijalaninya selama puluhan tahun.

Untuk menyambung hidupnya, Nenek Hasnah membuka warung kecil-kecilan, namun karena kurang modal dan kondisi tempat tinggalnya yang mulai lapuk, jualannya lebih banyak tutup.

“Kamma- kamma Anne pa’sudakka mami kutayang battu di tau bajika (Sekarang tinggal pemberian dari dari orang yang peduli yang saya harapkan)”, Ucapnya dalam bahasa Makassar.

Sementara itu, Ketua Umum Kombes Makassar, Aspiannor Masrie berharap Pemerintah Kota Makassar melalui instansi terkait dapat menyalurkan bantuan dan memberikan pendampingan kepada Nenek Hasnah dan lansia lainnya yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Masih banyak lansia dan kaum dhuafa yang butuh bantuan, dan pemerintah harus hadir untuk membantu mereka”, Tegasnya.(r/Adhy)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya