HTTP Status[404] Errno [0]

Liest : Jangki Tebang Pohon, Mari Tanam Pohon

Liest F. Nurdin Bagi Bibit Pohon di CFD Sudirman

26 January 2020 08:31
Liest F. Nurdin Bagi Bibit Pohon di CFD Sudirman
Liest F Nurdin didampingi Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah memberikan bibit tanaman di CFD Sudirman.

BugisPos — Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F. Nurdin M.Fis membagikan bibit tanaman pada car free day (CFD) Jalan Sudirman, Minggu (26/1/2020).

Pembagian bibit tanaman ini untuk lingkungan Makassar hijau. Pembagian bibit ini bekerja sama dengan sejumlah instansi di antaranya, KLHK, DPLH Sulsel dan PKK Sulsel.

Liest F Nurdin dan sejumlah jajaran PKK Sulsel didampingi Kadis PLH Sulsel, Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si memanfaatkan momen car free day membagikan bibit pohon kepada masayarakat makassar yang berolahraga pagi. Sejumlah warga yang menerima bibit yang antusias dan berterima kasih atas agenda bagi bibit dari Ketua TP PKK Sulsel.

Jumlah bibit yang dibagikan sebanyak 530 pohon ada bibit pohon mangga, durian, rambutan dan juga manggis.

Liest F Nudin berpesan agar bibit yang dibagikan kiranya ditanam dan dipelihara dan mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan yang hijau dan ramah terkhusus kota Makassar agar tertata apik dan nyaman tak kalah dengan kota lain yang sudah maju di Indonesia.

“Jangan tebang pohon, mari kita tanam pohon,” pesan Liest singkat ketika membagikan bibit krpada salah satu warga.

Salah seorang penerima bibit, Yacfa Ariyati yang kebetulan adalah ketua RW 2 Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang mengatakan sangat senang melihat agenda bagi bibit di keramaian car free day Sudirman.

“Saya salut dan berterimakasih, bibit ini saya akan tanam dan pelihara untuk Makassar hijau,” katanya.

Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah yang ikut dalam acara itu menyebut perhatian Liest F Nurdin ini memberi pesan dan spirit kepada publik Sulsel untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang hijau sehat, nyaman.

“Kita lihat pagi ini tidak hanya sebatas bagi bibitnya tapi ada pesan yang kuat agar masyarakat harus ikut partisipasi dalam menghadirkan kota yang hijau dan lingkungan hidup yang ramah dan berkelanjutan,” ungkapnya kepada BugisPos.

“Layak kita beri apresiasi dan salut atas atensi dan konsistensi ibu Liest F. Nurdin yang tak ada hentinya beliau berbuat demi hadirkan lingkungan yang bersih, sehat, hijau, dan ramah untuk kini dan esok,” kunci Hasdullah yang baru saja mendapatkan penghargaan nasional.

Sumber : AH

Editor : One

1294 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya