Ketua Koni Bulukumba Berharap ki Bulukumba Tuan Rumah Porprov 2022

27 January 2020 18:53
Ketua Koni Bulukumba Berharap ki Bulukumba Tuan Rumah Porprov 2022

 

BugisPos.- Meskipun Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov) Sulawesi selatan akan dihelat pada tahun 2022 mendatang, namun persiapan untuk menjadi tuan rumah sudah mulai dilakukan jajaran Pemerintah Daerah bersama pengurus Koni Kabupaten Bulukumba.

Terungkap pada rapat pengurus Koni dengan Para pengurus Cabang Olahraga dan Pemkab Bulukumba, Senin (27/1) di aula kantor KSP Berkat, dipimpin Ketua Koni Ir.HA.Makkasau, dipandu ketua 1 Koni HA.Gunawan, dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Andi Asrar Amir, Bendahara Koni A.M.Basri, Sekertaris Koni Sofyan Haiyung, Direktur RSUD dr.H.Abdur Rajab dan para Ketua Cabang Olahraga, bahwa sesuai jadwal, pada 31 Januari mendatang tim dari pengurus Koni Provinsi Sulsel akan datang ke Bulukumba, dalam rangka melakukan visitasi venue yang dimiliki Bulukumba.

Pada rapat tersebut, Ketua Koni Andi Makkasau berharap Bulukumba bisa menjadi tuan rumah Porprov ke XVII tahun 2022 mendatang.” Dari 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, kami berharap semuanya bisa dilaksanakan di Bulukumba, itupun jika tidak, kami berharap lebih dari seperdua Cabor yang dipertandingkan, dipusatkan di Bulukumba,” harap Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo.

Jadi, katanya, dia berharap seluruh Ketua Cabor mendampingi tim Visitasi dari Koni Provinsi, pada saat mereka datang ke Bulukumba. Juga diminta kepada Direktur RSUD Bulukumba menyiapkan salah satu aulanya untuk dijadikan salah satu venue cabor, dan spontan dr.Abdur Rajab mengiyakan.

Sementara itu, Kadispora Andi Asrar menyampaikan, tahun 2020 ini, pihaknya akan melakukan rehabilitasi Gedung Serba guna yang ada di depan rumah jabatan Bupati. ” Gedung serba guna ini bisa dimanfaatkan untuk venue cabang olah raga, termasuk akan merehab lapangan sepak takraw. Bahkan kita juga akan menambah satu lapangan Futsal di Kasimpureng,” jelas mantan Wadir RSUD Bulukumba ini.

Sebenarnya kata A.Asrar, sebelumnya pernah diwacanakan pembangunan Sport Center, hanya saja hingga saat ini belum ada pembebasan lahan. Padahal katanya, perencanaan awal di lokasi Sport center itu, menjadi pusat kegiatan cabang olah raga.

Meski demikian, Ketua Koni Bulukumba Andi Makkasau tetap optimis Bulukumba bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprop XVII tahun 2022, apalagi sudah ada beberapa venue cabang olahraga yang dimiliki Bulukumba, termasuk lokasi untuk cabor ISSI di area perkebunan karet Balobassie.

” Insya Allah tahun 2022 sarana olah raga Bulukumba sudah memadai untuk dijadikan pusat kegiatan Porprov Sulsel ke XVII. Untuk kepada seluruh Ketua Cabor, agar mendampingi tim pengurus Koni yang akan melakukan visitasi,” harap Andi Makkasau.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya