Omongan Surya Paloh dan Golla-Golla

27 January 2020 21:19
Omongan Surya Paloh dan Golla-Golla
Surya Paloh

BugisPos — Pendiri yang sekaligus ketua umum DPP Nasdem, datang ke Makassar dan pidato politik di acara Nasdem Day, di gedung CCC, Sabtu, (26/1/2020).

Yang menarik pada pidato pria brewok ini, adalah ketika dia menyebut nama Danny Pomanto.

Kata Paloh, dirinya mengakui ternyata masyarakat relawan pendukung Danny luar biasa besar.

Memang relawan yang mengawal Danny Pomanto dari Jl. Amirullah menuju CCC Tanjung Bunga, sekitar 10.000 orang dari berbagai komunitas dan ormas pendukung Danny.

Hanya saja di Nasdem Day itu Surya Paloh belum memberikan rekomendasi usungan di Pilwali untuk Danny.

Padahal justeru rekomendasi itulah yang dinanti-nanti ribuan relawan.Paloh bilang, Nasdem memprioritaskan kadernya diusung di Pilkada 2020. Tetapi di acara itu belum semua kader Nasdem yang siap maju Pilkada diberi rekomendasi, termasuk Tomy Satria Yulianto untuk Bulukumba dan Danny Pomanto untuk Makassar.

Tampak memang ada rona merah di wajah ribuan relawan Danny.
Paloh kemudian bilang, rekomendasi Danny sudah mau diproses, yang penting Danny harus menang di Pilkada Makassar.

Pernyataan Paloh inilah yang kemudian digoreng kemana-mana. Boleh menjadi penyemangat di kubu Danny, tetapi oleh kubu lawan Danny digiring-giring seolah ucapan Paloh itu hanya sekadar golla-golla, hanya sekadar pemanis politik. Mereka mengartikan ucapan Paloh sebagai bentuk lampu hijau bagi bakal calon kepala daerah lainnya diluar kader Nasdem.

Pertanyaannya ialah, sungguhkah Paloh menimbang-nimbang mengusung Danny?
Kalau itu benar, maka dapat dipastikan ada banyak orang yang coba mengusik pikiran dan ketetapan hati seorang Surya Paloh, apalagi Paloh cuma bilang prioritas mengusung kader, bukan harus mengusung kader. Jadinya, non kader juga bisa diusung, mereka bisa bermain, tergantung pada yang menggantung.

Hanya saja tentunya Nasdem perlu konsekwen sebagai pejuang restorasi. Satunya kata dengan perbuatan perlu direstorasi pada tataran aksinya, agar satunya kata dengan perbuatan itu sungguh-sungguh dapat dilaksanakan dengan konsekwen. Bukan sekadar golla-golla.

Selamat dan sukses Nasdem Day 2020 di Makassar ***

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya