Media Sahabat Pajak

28 January 2020 20:00
Media Sahabat Pajak
A. M. Tahir Rahman.

Oleh : A. M. Thahir Rahman

 

BugisPos — Keberhasilan pajak tidak bisa lepas dari peran media yang berkontribusi memberitakan informasi pajak kepada masyarakat, khususnya wajib pajak.

Media dengan fungsinya menyampaikan informasi, sekaligus mengedukasi dan menjadi kontrol sosial sehingga sangat urgen untuk mendukung spirit “Pajak kuat, Indonesia Maju”.

Karenanya, media dan pajak ditengahnya terselip satu kata ” Sahabat”, dimana Media Sebagai Sahabat Pajak di tuntut untuk saling bergandengan, karena tak ada keberhasilan tanpa peran media, begitupun terasa sulit mewujudkan spirit pajak yang kuat, Indonesia maju tanpa peran dukungan media.
Media Sahabat Pajak harus terus di gaungkan dan diupayakan agar peran media sebagai sahabat dapat mengejawantah dalam realitas.

Sebagai sahabat, media yang menyadari perannya sebagai sahabat pajak, tentu akan selalu peka apa yang kebutuhan sahabatnya. Dukungan apa yang di perlukan, tanpa harus menunggu, apalagi hanya meraba-raba hal yang urgen dan terkini yang perlu di publikasi.

Sebenarnya, di kalangan Ditjen Pajak, baik di tingkat Kanwil Pajak sampai pada KPP, kegiatan Media Gathering masih sebatas program rutinitas yang belum menyentuh sampai pada terciptanya hubungan sahabat yang saling menguatkan.

Diperlukan formulasi titik temu sehingga tujuan bersama, media dengan tujuannya dan pajak juga dengan tujuannya. Jika ini bisa ketemu, ini menjadi pintu masuk terwujudnya jalinan persahabatan yang saling menguatkan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya