Rumah Dongeng Dan LPPTKA BKPRMI Gowa Adakan ki Pelatihan

28 January 2020 17:38
Rumah Dongeng Dan LPPTKA BKPRMI Gowa Adakan ki Pelatihan
Rumah Dongen Gowa dan LPPTKA BKPRMI Gowa

BugisPos–¬†Rumah Dongen Gowa dan LPPTKA BKPRMI Gowa menjalin kerjasama dalam hal pelatihan mendongeng yang akan dilaksanakan di aula wisata kebun Gowa, jalan poros malino¬† Minggu 2/2/20.

Koordinator Rumah Dongeng Gowa Nasaruddin, S.Pd.,MA kepada BugisPos.Com mengatakan kegiatan ini adalah wadah bagi para guru untuk meningkatkan kemampuan dalam mendongeng sebagai salah satu strategi pembelajaran untuk konsentrasi dan memotivasi siswa.

” Iya jadi dalam pelatihan mendongeng ini kami bekerja sama dengan LPPTKA BKPRMI Gowa tujuannya agar para guru di TPA memiliki kemampuan mentransfer ilmunya melalui dongeng, karena anak-anak kita saat ini lebih condong mengingat materi jika lewat dongeng”. Ungkapnya.

Kegiatan mendongeng ini adalah wadah bagi guru TK hingga SMA/SMK untuk meningkatkan kemampuan mendongeng sebagai salah satu strategi pembelajaran untuk konsentrasi dan memotivasi siswa. Tegasnya.

Pelatihan mendongeng ini terbuka untuk umum bukan hanya dilingkup kabupaten Gowa saja tapi untuk diluar Gowa pun jika ingin ikut silahkan saja. Pemateri yang kita hadirkan adalah pendongeng profesional yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Kuncinya.

Puguh Herumawan, ST yang sering dipanggil kak Heru adalah pendongeng dari Makassar yang telah mewakili Indonesia di Grand Opening Children Festival Asia Culture Center – Korea Selatan, penggiat dan pendiri Rumah Dongeng, nara sumber diberbagai workshop dan pelatihan dongeng bagi guru dan orang tua siswa, inisiator Gerakan Sedekah Dongeng.

Kepada BugisPos.Com kak Heru mengatakan, dengan mengikuti pelatihan ini peserta cukup membayar Rp. 100.000,- saja peserta telah mendapatkan fasilitas : Modul Teknik Dasar Mendongeng, sertifikat dongeng, tiket masuk wisata kebun, makan siang dan snack, juga door price menarik lainnya. Ungkap pendiri rumah dongeng indonesia ini.

Penulis : Rustam Dg Palallo

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya