HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, PCNU Launching Program Unggulan

02 February 2020 19:09
Tauwwa, PCNU Launching Program Unggulan
Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar DR.KH.Kaswad Sartono mengungkapkan sangat bangga dan mengapresiasi sejumlah lembaga NU

BugisPos – Di sela-sela peringatan puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 94 yang di gelar di Auditorium Universitas Islam Makassar (UIM), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar melaunching sejumlah program unggulan.

Di antara program unggulan tersebut adalah Launching Koin NU LazisNU, Youtebe Channel LDNU, AirNU LPNU, Bersih-Bersih Masjid (BBM) LTM-NU, Rumah Barazanji Lesbumi NU, NU Peduli LPBI dan portal Web Spirit NU Makassar.

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar DR.KH.Kaswad Sartono mengungkapkan sangat bangga dan mengapresiasi sejumlah lembaga NU yang sejalan dengan semangat kepedulian dan kemauan yang ikhlas untuk bergerak membesarkan NU di Kota Makassar. Ia sendiri mengakui, walau kepengurusan PCNU baru berjalan seratusan hari, tetapi sejumlah gebrakan sudah dirasakan menyentuh kebutuhan umat.

Sementara itu, Rois Syuriah PWNU Sulsel Anre Gurutta KH.Sanusi Baco, LC pun menyebutkan jika tanda-tanda NU Kota Makassar akan besar sudah mulai terlihat.

Gurutta saat memberi tauziah sempat menyebutkan jika dirinya pernah berbicara dengan Gusdur sebelum wafat, Gusdur menyebutkan NU Mahal dan Gurutta menyebutkan lawan kata mahal adalah murah. Gurutta pun spontan merangkai kata slogan “NU Mahal, Negara Akan Kuat”.

Selain melaunching Program unggulan PCNU juga menandatangani kerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla yang langsung di hadiri Direktur Yayasan Hadji Kalla Muhammad Suhair.

Diantara kerjasama tersebut adalah pengembangan dakwah dan peningkatan kualitas muballiq, pemberdayaan fungsi masjid dan penguatan ekonomi umat.

Penulis : Thahir Rahman.

Editor : Zhoel

359 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya