Gubernur Sulsel Akan Hadir ki di Puncak HUT Bulukumba

03 February 2020 16:03
Gubernur Sulsel Akan Hadir ki di Puncak HUT Bulukumba

BugisPos.- Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-60 tahun 2020, tanggal 4 Pebruari 2020, yang dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Abdullah, Forkopimda Provinsi Sulsel, sejumlah Bupati, kemudian Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Forkopimda Bulukumba, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Pada HUT Bulukumba tahun ini, bertepatan dengan momentum tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba, sehingga tema Hari Jadi Kabupaten pada tahun ini adalah “Menyongsong Bulukumba dalam Harmoni dan Sukses Pilkada 2020”.

Tema ini menyiratkan harapan untuk Bulukumba yang akan lebih baik di masa-masa mendatang melalui sinergitas seluruh elemen di Kabupaten Bulukumba, yang diawali dengan momentum Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk periode berikutnya.

Diharapkan pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Pilihan politik boleh berbeda, namun persaudaraan sesama warga Bulukumba dan warga negara menjadi hal yang utama dan penting untuk terus dirawat dan jaga bersama. Sehingga pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang telah berjalan kondusif, aman, dan tenteram senantiasa dapat diwujudkan.

Dengan bertambahnya usia Kabupaten Bulukumba haruslah menjadi refleksi bagi semua elemen, baik itu penyelenggara pemerintahan maupun masyarakat, tentang sumbangsih, peran dan karya apa yang telah diberikan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Terkait kinerja pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019 mendapat predikat Kabupaten Berkinerja Tertinggi Urutan 8 Nasional atas Penyelenggaraan Pemerintahan dari Kementerian Dalam Negeri. Dari aspek pengelolaan keuangan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 7 kali berturut-turut.

Angka kemiskinan Bulukumba dari tahun ke tahun juga menunjukkan kecenderungan semakin menurun. Jika pada tahun 2017, persentase kemiskinan berada pada angka 7,97 persen. Tahun 2018 berada pada angka 7,48 persen. Maka pada tahun 2019 angka kemiskinan menurun menjadi 7,26 persen.

Sementara itu di sektor lingkungan, kesehatan, sosial, ekonomi, layanan publik dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bulukumba pada tahun 2019 juga terus meraih keberhasilan yang membanggakan dengan menerima berbagai penghargaan.- *Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya