HTTP Status[404] Errno [0]

Wagub Hadiri ki Rakor Perencanaan Pembangunan RPH (Modern)

03 February 2020 17:24
Wagub Hadiri ki Rakor Perencanaan Pembangunan RPH (Modern)
Suasana Rakor Perencanaan Pembangunan RPH modern Tamangapa.

BugisPos — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Rumah Potong Hewan (Hewan) Tamangapa, Makassar di Aula Kecamatan Manggala pada Senin (3/2/2020).

Peserta Rakor, Sekda Kota Makassar, M. Ansar, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Azis, Guru Besar Fakultas Peternakan Unhas, Mario David (DPRD Makassar) dan dari unsur pengusaha.

Turut hadir perwakilan dari Polda Sulsel, Kapolsek Manggala, Camat Manggala, Kabag Hukum Pemkot Makassar, Inspektorat Makassar dan para peternak serta pengusaha ternak di RPH Tamangapa.

Dalam Rakor tersebut, bertindak sebagai moderator adalah Kadis Peternakan dan Perikanan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando.

Wagub Sulsel dalam Rakor tersebut berpesan kepada calon pengelola agar sebelum pembangunan RPH itu perlu melihat beberapa aspek serta perlu dibuat angket untuk para pengusaha serta masyarakat di situ.

“Yang pertama saya tekankan, jangan sampai teknologi modern menghilangkan masyarakat disana,” pesannya.

“Saya tak mau RPH modern menghapus penghasilan masyarakat yang beraktifitas di RPH, kalau perlu penghasilannya bertambah dan masyarakat disana semakin banyak mendapatkan manfaatnya,” katanya ketika diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan terkait RPH modern.

Andi Sudirman juga menekankan bahwa yang terpenting dalam pengelolaan RPH mengikuti asas ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal).

“Ini sangat penting karena dapat meningkatkan trust bagi pemilik ternak,” tambahnya.

“Apalagi dana yang 10 M yang ingin kita kucurkan ini harus jelas manfaatnya bagi masyarakat, jangan sampai dana yang sebesar itu tersia-siakan dan menjadi monumen saja karena tidak terpakai,” kuncinya.

Penulis : One

419 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya