Gubernur Sulsel Serahkan ki Bantuan Rp 50 Miliar dan 4 Bus Untuk Pariwisata, pada HUT Bulukumba

04 February 2020 16:28
Gubernur Sulsel Serahkan ki Bantuan Rp 50 Miliar dan 4 Bus Untuk Pariwisata, pada HUT Bulukumba

 

BugisPos.- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, bersama Forkopimda, dan sejumlah mantan Bupati termasuk diantaranya HA.Patabai Pabokori, yang menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 60 di lapangan Pemuda, Senin 4 Februari 2020, disuguhi tari kolosal yang dimainkan 120 orang pelajar SMA Negeri 12 Desa Balibo Kecamatan Kindang Bulukumba, serta drama kolosal sejarah Bulukumba dari Teater Kampong dipimpin Darsyaf Pabottingi.

Dalam momentum tersebut HM Nurdin Abdullah menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan provinsi sebanyak Rp 50 miliar kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali. Nilai bantuan ini meningkat dari tahun 2019 sebanyak Rp 26 miliar.

Gubernur Prof. HM Nurdin Abdullah berharap, di udia yang ke-60 tahun ini Kabupaten Bulukumba bisa lebih maju dan berkembang menjadi daerah damai serta sejahtera dan juga sebagai daerah yang kaya potensi wisata.

Pada kesempatan tersebut juga Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa, bantuan daerah bawahan meningkat menjadi Rp 500 miliar dan Bulukumba sendiri mendapatkan bantuan sebanyak Rp 50 miliar untuk anggaran tahun 2020. Selain itu Pemerintah Provinsi Sulsel juga menyerahkan 4 unit bus dan mesin traktor untuk pembersih pantai.

“Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba mendapatkan bagian Rp 50 miliar untuk pengelolaan pariwisata kita, dan juga pada HUT ke-60 ini, provinsi membantu 4 bus untuk digunakan masyarakat Bulukumba,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018.

Pasca sambutannya, Gubernur Sulsel langsung menandatangani prasasti proyek tahun anggaran 2019 dan penyerahan bantuan daerah bawahan tahun anggaran 2020, disaksikan ribuan masyarakat Bulukumba di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, 4 Februari 2020.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengaku, sangat puas dengan bantuan yang berdatangan dari Pemprov Sulsel untuk daerah yang dipimpinnya.

“Bulukumba sudah mendapatkan bantuan dari bapak Gubernur Rp.26 miliar 2019 dan tahun 2020 ini kita mendapatkan lagi bantuan yang sangat tinggi 50 miliar (Rupiah) dan 4 bus pariwisata,” kata Bupati Andi Sukri.

Dan sebelumnya Ketua DPRD Bulukumba H.Muh.Rijal membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Bulukumba pada 4 Pebruari 1960 dengan bupati pertama Andi Patarai.

Hadir pada acara hari jadi Bulukumba yang ke 60 tahun selain Gubernur bersama Forkopimda, juga hadir para pejabat Pemkab Bulukumba, Forkopimda Bulukumba, sejumlah kandidat Balon Bupati Bulukumba, tokoh masyarakat, dan juga terlihat sejumlah pengurus Orari Lokal Bulukumba dengan seragam Putih Orange.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya