Jelang Pilkades Serentak, Polres Bulukumba Gelar ki Rakor

06 February 2020 18:06
Jelang Pilkades Serentak, Polres Bulukumba Gelar ki Rakor

 

BugisPos. –  Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Bulukumba menggelar rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Aula Polres Bulukumba, Kamis (6/2) , dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP, Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, Kadis PMD H. A. Kurniadi, Kabag OPS Kompol Hery, Pjs Pasi Ops Kodim 1411 Kapten Czi Sahabuddin, Kepala Kesbangpol Ahmad Afan, para Camat se-Kab. Bulukumba, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik., saat membuka Rakor mengungkapkan, rakor ini bertujuan untuk persamaan visi dan misi, jika terjadi permasalahan saat pilkades serentak di 64 Desa Kabupaten Bulukumba.

” Intinya tiga pilar yang sangat dibutuhkan yaitu peran para Camat, Kapolsek dan Danramil demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” sebut Kapolres.

Kapolres meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas, menjelang pilkades serentak, dan para pelaksana, Kapolres menekankan agar tetap netral dalam pengamanan dan pengawasan Pilkades.

Sementara itu Wakil Bupati Tomy Satria menyampaikan, Pilkades ini ngeri -ngeri sedap karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena para calon kepala Desa dari 64 Desa yang akan melaksanakan pilkades, masih memiliki hubungan keluarga.

Menurutnya, rapat Koordinasi ini sangat perlu, sehingga terjalin sinergi dalam setiap tahapan Pilkades. ” Mudah-mudahan pada saat Pilkades serentak, situasi tetap aman sampai seluruh rangkaian Pilkades serentak ini selesai” harap Tomy Satria.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya