Andi Makkasau Apresiasi ki Kopontren Rahmat Mannilingi RAT Tepat Waktu

07 February 2020 09:11
Andi Makkasau Apresiasi ki Kopontren Rahmat Mannilingi RAT Tepat Waktu

BugisPos.- Koperasi Pondok Pesanteren ( Kopontren ) Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo Kabupaten Jeneponto, Senin (3/2) lalu sukses dan tepat waktu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, ke XXVI tahun buku 2019, dihadiri Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi selatan, H.Abdul Malik Faisal, SH.M. Adm.Pem, Pembina Utama Koperasi Rahmat Mannilingi Bulo Bulo Ir.H.Andi Makkasau Rasyid.MM, Ketua Dekopinwil, Ketua Dekopinda Jeneponto, para undangan dan anggota koperasi yang memadati Mesjid dan halaman H.Arifuddin Nur.

Pada kesempatan itu, Ir.H Andi Makkasau yang juga Ketua KSP Berkat dalam sambutannya menyampaikan, Koperasi merupakan instrumen penting sebagai wadah ekonomi yang berperang dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan anggota pada khususnya.

Dijelaskan, meningkatnya keinginan masyarakat untuk berkoperasi, harus diikuti adanya pemahaman yang benar oleh masyarakat mengenai eksistensi koperasi.

” Tugas kita semua, memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana berkoperasi yang benar. Nah pengelola harus memberikan contoh yang baik tentang pengelolaan koperasi yang benar, sehingga dapat menjadi lembaga keuangan yang betul betul memiliki citra yang baik ditengah masyarakat,” pesan Karaeng Lompo demikian sapaan akrabnya.

Dia berharap Koperasi Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-bulo yang berada dilingkungan pondok pesantren , bisa memberikan manfaat pada warga pondok dan masyarakat sekitarnya, karena kata Andi Makkasau, suksesnya koperasi sangat dipengaruhi oleh aspek internal dan eksternal, dan keberhasilan koperasi itu dapat diukur melalui jumlah anggotanya , modal kerja dan modal usaha Koperasi itu sendiri.

Karaeng Lompo juga menjelaskan, tujuan Koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahtraan para anggotanya, dan untuk mencapai tujuan tersebut, maka ada beberapa hal yang pengurus harus diperhatikan antara lain, memberikan kemudahan layanan, penjualan produk yang memiliki daya sain di pasar global, meningkatnya daya beli anggota dan masyarakat serta dapat melakukan Inovasi dalam pengembangan usaha koperasi.

Pada kesempatan itu, pria berkaca mata ini yang juga masuk bursa Bakal Calon Bupati Bulukumba, mengapresiasi kinerja para Pengurus, Badan Pengawas dan seluruh Karyawan karyawati Kopontren Rahmat Mannilingi, atas usahanya sehingga tahun buku 2019 melampaui target dengan memperoleh SHU yang luar biasa, dan cukup meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan RAT tahun lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi selatan, H.Abdul Malik Faisal, SH.M. Adm.Pemb, menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada pengurus Koperasi Rahmat Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo, yang kini telah mampu melaksanakan RAT tepat waktu, yaitu pada awal tahun 2020.

Dia juga memuji kinerja pengurus dan badan pengawas dan karyawan Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo-Bulo yang sesuai dengan prinsip dan jati diri Koperasi.

Sebelumnya, Ketua Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo bulo Harianto,SE, dalam laporannya menyampaikan, sebelum Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XXVI tahun Buku 2019, didahului berbagai kegiatan antara lain Donor Darah, Jalan Sehat serta beberapa kegiatan sosial lainnya. ” RAT ke XXVI ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu tidak lepas dari partisipasi anggota maupun nasabah yang tersebar di wilayah Kabupaten Jeneponto, Kab.Bantaeng dan Kabupaten Takala termasuk Dinas Koperasi Kabupaten Jeneponto serta Pimpinan Ponpes Mannilingi Bulo-bulo yang juga selaku Badan Pengawas Koperasi,” sebutnya.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya