Bupati Bone Jamin ki Investasi Kondusif Planet Cinema

07 February 2020 16:40
Bupati Bone Jamin ki Investasi Kondusif Planet Cinema
Perkembangan Kota Watampone semakin pesat. Kita sudah memiliki gedung bioskop berstandar nasional. setelah hotel bintang 3 plus terbangun di daerah ini

 

BugisPos – Perusahaan multinasional Planet Cinema membuka peluang dengan mengembangkan gedung bioskop di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Bupati Bupati Bone H. A Fahsar M Padjalangi memberikan apresiasi atas pembangunan gedung bioskop yang akan menjadi cikal bakal pusat hiburan terpadu terbesar di kawasan timur Indonesia.

“Perkembangan Kota Watampone semakin pesat. Kita sudah memiliki gedung bioskop berstandar nasional. setelah hotel bintang 3 plus terbangun di daerah ini,” ungkap Fahsar Padjalangi, Jumat 7 Februari 2020.

Kata dia, pembangunan infrastruktur terus berkembang di kota berpenduduk 806.889 jiwa berdasarkan data Kependudukan Kabupaten Bone sampai Juni Tahun 2019.

“Ini sebuah peradaban baru yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bone. Kita berharap masyarakat dan pengunjung ke Bone bisa menikmati fasilitas hiburan yang berkelas ini,” tukasnya.

A. Fahzar Padjalangi juga mengaku siap memberikan jaminan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Bone sehingga investor merasa nyaman di Bone. “Kemudahan perijinan hingga keamanan investasi disini kami akan jamin. Kita berharap investor akan masuk terus di Bone,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Akbar Nugraha memberikan apresiasi Pemerintah Kabupaten Bone yang mampu menghadirkan sarana hiburan terpadu yang menjadi percontohan nasional.

“Kami mendukung kehadiran investasi kepariwisataan di Bone. Ini bukan kebanggaan masyarakat Bone saja, tetapi bisa menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel ,” urainya.

Akbar berharap investasi disektor kepariwisataan di Kabupaten Bone bisa menjadi percontohan bagi 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sehingga roda investasi utamanya di Bone bisa bergerak lebih maju untuk perekonomian di wilayah Bosowasi,” harapnya.

Lanjutnya, Kabupaten Bone merupakan daerah kedua terbesar setelah Makassar yang memiliki kekuatan daya tarik investasi di wilayah timur Indonesia. “Kehadiran sarana hiburan ini akan menjadi penyangga penguatan pembangunan infrastruktur di daerah selatan provinsi ini. Ini juga sudah sesuai dengan amanah Perda No.2/2015 tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah,” pungkasnya. (r/Sadli)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya