Kecamatan Mariso Gelar ki Pra Musrenbang 2020

07 February 2020 19:32
Kecamatan Mariso Gelar ki Pra Musrenbang 2020
Camat Mariso Harun Rani memaparkan Musrenbang yang digelar di wilayahnya

BugisPos– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) se-kecamatan Mariso Kota Makassar digelar di TravellerS Hotel Phinisi, Jumat 07 Februari 2020.

Camat Mariso Harun Rani memaparkan Musrenbang yang digelar di wilayahnya melalui proses dari bawah yakni mulai dari tingkat RW RT, pra Musrenbang kelurahan hingga Musrenbang kelurahan dan akhirnya masuk pada pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan.

Untuk Musrenbang tahun 2020 menurut Harun Rani program diwilayahnya masih fokus pembangunan normalisasi saluran drainase dan pembersihan di Kecamatan Mariso untuk tahun ini.

” Normalisasi saluran drainase masih menjadi fokus di tiap-tiap kelurahan, demikian pula untuk pemasangan lampu lorong atau singara’ lorongta menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan, normalisasi yang melalui wilayah Kecamatan Mariso juga ada dalam usulan,” ucapnya

Harun Rani menambahkan dari segi program non fisik, pihaknya akan bekerjasama dengan SKPD terkait khususnya DP3A kota Makassar untuk mengadakan kegiatan forum anak.

Disamping itu pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba serta kegiatan penyuluhan kebersihan bagi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Dari sekian program yang diusulkan di Musrenbang, tentulah ada yang menjadi skala prioritas, dan menjadi kebutuhan utama semua elemen masyarakat di kecamatan, sehingga wujudnya dapat bermanfaat dan dirasakan bagi semua warga dan dilaksanakan secara efektif efesien, transparan dan akuntabel.

Dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Mariso hadir para tokoh masyarakat, ketua LPM, para Lurah , Kapolsek, Danramil serta ketua RW RT se-Kecamatan Mariso. (Zhoelfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya