Tidak Ada Mobil, Bentor Jadi Tonji

07 February 2020 19:04
Tidak Ada Mobil, Bentor Jadi Tonji
Pekat ib dalam Jumat Berkah sudah sebulan ini malaksanakan berbagi makanan gratis

BugisPos – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, tak hentinya DPD Pekat IB Kota Makassar melaksanakan sebagaimana rutinitas kegiatan Jumat Berkah.

Walaupun sejak pagi, Kota Makassar diguyur hujan lebat, namun hal itu tak menyurutkan niat bagi anggota DPD Pekat IB Makassar untuk membagikan makanan.

Seperti kata pepatah yang berbunyi, tak ada rotan akar pun jadi, demikian diterapkan untuk membagikan sedekah berupa makanan tersebut. Walaupun tak dibekali dengan kendaraan roda empat (mobil) para anggota memanfaatkan alat transportasi Bentor (becak motor) untuk mendistribusikan sedekah tersebut.

“Pekat ib dalam Jumat Berkah sudah sebulan ini malaksanakan berbagi makanan gratis di beberapa ruas jalan dan alhamdulillah, sebanyak 160 bungkus nasi untuk sarapan masyarakat laris manis, meskipun hujan tidak akan menghalangi kita untuk berbagi karna hujan membawa berkah” ucap Ketua DPD Pekat IB Makassar Edhi Saputra, Jum’at (07/02/2020).

Kepada BugisPos.com Edhi Saputra menyampaikan, bahwa kegiatan Ini merupakan kegiatan rutinitas setiap hari Jumat pagi, dimana dia selaku ketua DPD PEKAT IB kota makassar dan beberapa anggota dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezeki untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan makanan gratis merupakan rangkaian ” PEKAT IB Jum’at Berbagi ” dengan sesama membutuhkan.

“Ternyata bahagia itu begitu sederhana, dengan berkumpul bersama, makan bersama, telah mampu memberikan rasa bahagia, dan jika kita bahagia, kita berharap berkah dan rahmat Allah SWT kita dapatkan, sehingga kita dapat menjadi mahluk yang dirahmati, dan dijauhkan dari berbagai marabahaya. namun, pada intinya aksi ini akan terus berlanjut untuk mendorong kepada masyarakat luar agar lebih peduli dengan saudara-saudara kita di Makassar yang kurang mampu,” ungkapnya.

“Kami dari anggota PEKAT IB JUM’AT BERKAH tidak bosan2nya menghaturkan terima kasih banyak kepada para teman-teman dan anggota PEKAT IB yg telah menyisihkan sebagian Rezkinya untuk disalurkan buat membantu kaum duafa dan fakir miskin berupa nasi bungkus.

“Insya Allah donasi teman-teman dan saudara-saudari akan menjadi bekal amal Jariyah dan pembuka pintu-pintu rezeki Allah SWT.
Aamiin yaa rabbal alamiin,” pungkasnya.

Penulis: Agung

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya