Pantai Seruni Karya Hebat na Nurdin Abdullah

09 February 2020 17:07
Pantai Seruni Karya Hebat na Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah menikmati durian di Pantai Seruni, Bantaeng.

 

BugisPos — Berbicara pantai Seruni, pasti kita ingat sosok Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel. Pantai Seruni adalah salah satu karya besar NA, yang getol membangun pantai Seruni ketika dirinya menjadi Bupati Bantaeng.

Makanya setiap datang ke Bantaeng, tidak lengkap rasanya bagi Gubernur NA jika tidak visit ke pantai Seruni.
Beberapa hari lalu Gubernur NA dengan Lies F. Nurdin didampingi Kabiro Adpim dan staf, TGUPP Jayadi Nas dan Plt Kadis Kominfo Sarbini visit di pantai seruni.

Jika NA visit di pagi hari, biasanya jogging bersama istri, keluarga, sahabat dan warga, setelah joging NA biasanya sarapan ditemani istri tercintanya dan keluarga dan para sahabat, sedangkan menu favoritnya adalah bubur ayam Lamongan, nasi kuning dan tape yang dijajakan di sekitar Pantai Seruni. Setelah sarapan pagi biasanya NA berdialog dengan pengusaha UKM atau warga.

Jika NA datang di malam hari biasanya menikmati minuman segar, pisang goreng dan makan durian jika musimnya. Setelah makan biasanya berdialog atau berdiskusi dengan warga dan bahkan kadang kadang menerima keluhan warga.

Beberapa hari lalu Gubernur NA visit ke pantai seruni lalu menceritakan pengalamannya dalam membangun pantai seruni, bahwa pantai ini sebelum kita bangun atau direklamasi, bibir pantainya sampai di pinggir jalan raya dan setiap air pasang akan mengalami abrasi, namun setelah dirinya menjadi bupati, NA tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini untuk membangun pantai seruni.

“Pada saat di bangun pantai Seruni, kita tidak punya uang untuk melakukan reklamasi pantai ini, namun karena keinginan yang keras untuk membangun pantai, akhirnya selesai juga, dan Alhamdulillah kita bisa saksikan seperti sekarang,” kisahnya.

Lanjut NA, bahwa sekarang kita sudah bisa menikmati pantai seruni, bukan saja berfungsi sebagai tempat rekreasi tapi juga berfungsi sebagai tempat bagi pengusaha UKM untuk menggerakkan perekonomian mereka dan juga sekaligus berfungsi menjadi fasilitas umum.

Banyak fasilitas yang berada diatas pantai seruni, seperti rumah sakit, perkantoran, warung warung dan cafe cafe dan juga ada sebuah masjid.

Pantai Seruni bukan saja ramai dikunjungi oleh warga Bantaeng, namun pengunjung juga berasal dari luar Bantaeng, seperti warga Jeneponto, warga Takalar, warga Bulukumba bahkan warga kabupaten Gowa dan seluruh daerah-daerah lainnya dan kadang juga turis manca negara.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya