Wabup Sinjai Buka ki MTQ Ke-42 Kecamatan Sinjai Selatan

09 February 2020 22:09
Wabup Sinjai Buka ki MTQ Ke-42 Kecamatan Sinjai Selatan
Wakil Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan MTQ di Lapangan Dusun Salenrang

BugisPos — Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 Kecamatan Sinjai Selatan dihadiri Wakil Bupati Sinjai di Lapangan Dusun Salenrang, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (8/2/2020) malam.

Kegiatan ini dimulai melalui devile oleh 11 kontingen, yakni Desa Palae, Desa Puncak, Desa Songing, Desa Bulu Kamase, Kelurahan Sangiaserri, Desa Polewali, Desa Alenangka, Desa Aska, Desa Palangka, Desa Talle dan Desa Gareccing.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada 8-13 Februari 2020, hal itu disampaikan ketua panitia MTQ ke-42 Kecamatan Sinjai Selatan, Muh Tahir.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi untuk mewakili Kecamatan Sinjai Selatan di MTQ tingkat Kabupaten pada bulan Maret yang akan datang,” katanya.

Dirinya menambahkan, jika kegiatan ini akan diperlombakan dengan 7 cabang lomba, diantaranya Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Al Quran, Kaligrafi, cerdas cermat isi kandungan Al Quran dan lain-lain.

Kali ini, MTQ mengusung tema “Dengan Melalui MTQ Ke-42 Kita Tingkatkan dan Mengamalkan Isi Kandungan Ayat Al Quran”.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Desa Palae, Sartono dalam sambutannya menuturkan rasa syukurnya, pasalnya cuaca bersahabat pada acara pembukaan.

“Persiapan panitia, kami kesulitan membenahi lapangan ini disebabkan karena sering turun hujan, tapi malam ini Alhamdulillah kita bersatu dan bersahabat dengan cuaca,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk terus mengamalkan isi kandungan ayat dalam Al-Quran.

“Mari senantiasa berlomba-lomba mempelajari isi Al-Quran, sesuai tema MTQ ini, karena merupakan sumber utama dalam mempelajari Islam, dan atas nama pemerintah saya mengajak masyarakat menjadikan Al-Quran sebagai bacaan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pengambilan sumpah 12 dewan hakim oleh Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, untuk menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya selama pagelaran MTQ Ke-42.

Turut hadir Wakil Bupati Sinjai, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Pimpinan Forkopimda, Camat Sinjai Selatan, Kapolsek Sinjai Selatan, Danramil Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala KUA Sinjai Selatan, Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sinjai Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(Rd*)

Edi9tor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya