Cocoki Tauwwa Baznas Bulukumba Ikut Peduli Stunting

10 February 2020 18:21
Cocoki Tauwwa Baznas Bulukumba Ikut Peduli Stunting

BugisPos.- BAZNAS Kabupaten Bulukumba bersama Nasyiah Aisyiyah akan berikan bantuan asupan pangan secara berkala, guna memastikan 60 KK penerima manfaat program tersebut mengalami peningkatan gizi, baik ibu maupun anaknya.

Ketua Baznas Bulukumba H.Muh.Yusuf Shandy menyampaikan, saat ini PD Nasyiatul Aisyiyah bekerjasama dengan Baznas Kab Bulukumba dan Puskesmas Ponre, melakukan Sosialisasi Peduli Gizi Ibu dan Anak, dengan tema ” Cegah Stunting dengan Gizi Seimbang sebagai Investasi Generasi Berkualitas” Senin, (10/2) di Gedung Pertemuan PUSKESMAS Ponre, Kec. Gantarang.

Hadir sebagai pembicara Ketua PKK Bulukumba Siti Isniyah, S.IP dan Dr. Ahriani, M.Kes (RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja), dan M Yusuf Shandy (Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba), hadir pula 28 ibu hamil dan 32 ibu yang memilki balita terindikasi stunting.

Pada akhir acara, Ketua TP -PKK dan Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba menyerahkan bantuan dari BAZNAS Kab. Bulukumba dalam bentuk susu dan makanan lainnya, sebagai makanan penambah asupan gizi anak dan ibu.

Menurut Yusuf Shandy, pada kegiatan tersebut targetnya adalah bahwa anak-anak mereka selama 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) mereka terjamin gizinya, sehingga mereka terhindar dari stunting.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya