Ini mi Kisah Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang yang Jatuh ke Laut

10 February 2020 22:21
Ini mi Kisah Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang yang Jatuh ke Laut
Tujuh prajurit Kostrad terjun ke laut menyelamatkan penumpang yang terjatuh.

BugisPos — Tujuh prajurit Brigif 20/IJK Divif 3 Kostrad menyelamatkan salah satu penumpang Kapal Leuser Jakarta tujuan Pelabuhan Namrole, Papua pada Minggu (09/02/2020) sekitar pukul 16.45 Wita. Korban diperkirakan terjatuh di Laut Banda, Maluku.

Adapun identitas korban atas nama Dedi Bagus Setiawan (24th) asal Raha Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Adapun kronologis kejadiannya berdasarkan siaran pers Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim, Senin (10/2/2020).

“Mereka sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika, dengan menggunakan Kapal Leuser,’’ katanya

Adhi menjelaskan, aksi heroik itu terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 16.45 Wita. Saat kapal di tengah laut, terdengar dari kejauhan suara ramai orang-orang berteriak-teriak histeris sambil menunjuk ke arah laut. Ternyata salah seorang penumpang terjatuh ke laut dan berteriak minta pertolongan.

“Setelah mendengar teriakan itu, salah satu prajurit mendekat untuk melihat kejadian. Keenam orang lainnya mengikuti. Mereka spontan melepas seragamnya, lalu ikut terjun ke laut untuk menyelamatkan korban,’’ kata Adhi Giri Ibrahim.

Di tengah arus dan gelombang air yang besar, dengan heroik tujuh prajurit Kostrad berhasil menyelamatkan penumpang Kapal Leuser yang terjatuh. Beruntung, kejadian belum terlalu lama. Meski ombak di lautan sangat deras, ketujuh prajurit yang terjun ke laut dapat dengan cepat menyelamatkan korban.

Adapun ke tujuh prajurit Brigif 20/IJK Divif 3 Kostrad yang menyelamatkan korban adalah, Prada Wilyam Keni, Prada Musa Andi, Prada Lahasdin, Prada Marman, Prada Wahyudi, Prada Laode, Prada Arjan Sibela.

Hingga berita ini dimuat, belum ada informasi terkait penyebab terjatuhnya korban ke laut.

Penulis : Ady

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya