A.Muawiyah Ramly Sosialisasi ki di Bulukumba

11 February 2020 08:37
A.Muawiyah Ramly Sosialisasi ki di Bulukumba

 

BugisPos.- Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Bulukumba, H. Andi Muawiyah Ramly, Minggu (9/2) lalu datang ke Sekertariat DPC PKB Bulukumba di jalan Matahari, sekaligus melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kedatangan Politisi PKB ini diterima Ketua DPC PKB Bulukumba Fahidin HDK bersama sanggota DPRD Bulukumba asal PKB masing masing Andi Soraya dan Andi Erlina serta puluhan kader Partai  Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPC PKB Bulukumba Fahidin HDK, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Bulukumba, H. Andi Muawiyah Ramly.

” Kami warga Bulukumba tidak sia sia menetapkan pilihannya kepada H. Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa AMURE pada Pileg 2019 yang lalu, karena setelah dilantik menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, sudah tujuh kali mengunjungi Bulukumba, termasuk pada hari ini Amure melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar sebagai bentuk perhatian terhadap kita semua,” papar Fahidin yang juga anggota DPRD Bulukumba.

Ditempat yang sama, Udhin salah satu warga yang hadir membenarkan pernyataan Ketua DPC Bulukumba, bahwa masyarakat sangat bersyukur karena bisa bersilaturahim langsung dengan Anggota DPR RI yang pernah dipilih pada Pileg yang lalu.

Pada sosialisasi yang disampaikan Andi Muawiyah Ramly, bahwa empat hal pokok yang harus kita tanamkan terus menerus sebagai waraga Negara Republik Indonesia.

Keempat yang dimaksud adalah Pertama, Pancasila, menurutnya Pancasila sebagai dasar serta Ideologi dan pedoman utama kita dalam berbangsa dan bernegara.

Kedua adalah NKRI, sebagai bentuk Negara yang final dan sudah tidak bisa lagi diganggu gugat, karena itu sebagai warga Negara Indonesia, sangat bangga karena begitu banyak Pulau, namun kita tetap disatukan dalam bingkai NKRI.

Kemudian ketiga, UUD 45 , menurut Amure, sebagai warga Negara kita harus tetap patuh terhadap hukum dan penerapan hukum itu tidak boleh ada diskriminasi apalagi pandang bulu, sehingga UUD 45 inilah rujukan utama kita dalam menegakkan konstitusi.

Dan pilar keempat menurut Amure adalah Bhinneka Tunggal Ika. ” Dipahami bersama begitu banyak Suku dalam Negara kita, namun perbedaan atau Kebhinnekaan itulah justru menyatukan kita dalam memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebutnya.- *

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya