Cocoki Musrembang Wadah Mendapatkan Masukan dari Stakeholder

11 February 2020 22:20
Cocoki Musrembang Wadah Mendapatkan Masukan dari Stakeholder

 

BugisPos.- Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang ) Tingkat Kecamatan Herlang, Selasa (11/2) berlangsung di Gedung Serbaguna Kelurahan Tanuntung, dibuka Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati.

Musrembang ini, juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Bulukumba asal Dapil Herlang Kajang dan Bontotiro, diantaranya H.Musa, Udin Hamzah, Ismail Yusuf, Alkaisal Jamal Ikrar dan Abd.Hakim. Selain itu, hampir seluruh kepala OPD juga hadir, Camat Herlang Jumali, Sekcam Andi Fidya Samad, tokoh masyarakat, serta puluhan warga setempat.

Pada Musrembang itu, salah seorang peserta meminta kepada Pemerintah Kabupaten, agar apa yang menjadi skala prioritas pada Musrembang ini, betul betul bisa diakomodir. Termasuk diantaranya dilakukan riset atau penelitian.

” Perlu ada pengkajian atau riset terkait sumber daya alam yang ada di Kecamatan Herlang. Jangan hanya melakukan kegiatan pembangunan infrastrur, tetapi perlu ada penelitian agar hasil sumber daya alam Kecamatan Herlang bisa diolah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap tokoh pemuda.

Sementara itu A.Rukmawati salah seorang tokoh wanita pada kesempatan itu meminta kepada OPD terkait, termasuk DPRD agar kedepan lebih meningkatkan pengawasan dalam setiap pelaksanaan proyek, agar proyek yang dikerjakan bisa maksimal.

Demikian juga disampaikan Daruma, mantan Kades Karassing yang kini menjabat Ketua BPD, bahwa selama ini honornya terbilang rendah, sehingga kedepan perlu diperjuangkan agar bisa ditingkatkan.

Dari semua saran dan masukan dari warga, dijawab langsung masing masing pimpinan OPD terkait, termasuk dari anggota DPRD Bulukumba.

Bupati Bulukumba melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati berharap, kegiatan Musrembang ini menjadi wadah untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder dari semua desa dan kelurahan di Kecamatan Herlang, kemudian menentukan skala prioritas dari Kecamatan ini yang akan dibawa ketahapsn forum OPD.

” Jadi tahapan ini merupakan wadah resmi atau diakui dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan secara button up,” kata Hj.Darmawati mewakili Bupati.

Menurutnya, tahun 2021 merupakan tahun transisi antara periode ini dengan periode kepemimpinan hasil Pilkada 2020, sehingga kita berharap upaya dalam mencapai visi misi Pemkab Bulukumba, menjadi perhatian bagi seluruh OPD dalam mengoptimalkan program kegiatan, sehingga sasaran pembangunan pemerintah daerah dapat tercapai sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya