Kepala BPS Kunjungi Diskominfo-SP Sulsel, ini mi Dibahas

12 February 2020 12:35
Kepala BPS Kunjungi Diskominfo-SP Sulsel, ini mi Dibahas
Plt Kadis Kominfo-SP H. Sarbini Haerah menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan Yos Rusdiansyah

 

BugisPos — Plt Kadis Kominfo-SP H. Sarbini Haerah menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan Yos Rusdiansyah bersama dengan jajarannya di ruang kerja Kadis Kominfo pada Selasa (11/02/2020).

Dalam kunjungannya, Yos Rusdiansyah mengatakan, bahwa BPS akan melakukan sensus penduduk online pada tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

BPS akan memanfaatkan teknologi yang sudah era digital, dimana banyak masyarakat yang bertransaksi lewat online, dari dasar itulah yang dipakai BPS untuk melakukan sensus penduduk online, dia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terganggu waktunya.

“Sensus penduduk online dengan sensus penduduk konvensional adalah sama masing-masing menggunakan 22 pertanyaan, yang membedakan adalah teknik mendapatkan datanya, jika sensus penduduk online datanya kita dapatkan secara online, sedangkan sensus penduduk konvensional kita dapatkan datanya dengan mendatangi rumah rumah penduduk,” jelasnya.

Yos menambahkan, bahwa salah satu kolaborasi dengan pihak Disdukcapil mengenai data dasar yang kita update dalam sensus penduduk tahun 2020 yang menggunakan data dasar Dukcapil, dimana datanya harus terkini sehingga bisa memotret data penduduk secara de jure dan secara de facto tujuannya untuk mencatat Indonesia menjadi satu kependudukan Indonesia.

“Setelah sensus penduduk online, maka pada bulan Juli yang akan datang kita akan melakukan kembali sensus penduduk konvensional dengan mendatangi rumah rumah penduduk,” tandasnya.

“Jadi diharap kepada Diskominfo untuk berkolaborasi dengan BPS dalam rangka mengumpulkan data secara sektoral serta menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan memasang iklan lewat video trone, bahwa akan dilaksanakan sensus penduduk,” tutupnya.

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya