Wabup Bone Harap ki Usulan Prioritas Pada Musrembang

12 February 2020 22:38
Wabup Bone Harap ki Usulan Prioritas Pada Musrembang
Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle membuka secara resmi "Musyawarah Perencanaan Pembangunan" (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tahun anggaran 2021

BugisPos – Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle membuka secara resmi “Musyawarah Perencanaan Pembangunan” (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tahun anggaran 2021 di Kecamatan Tanete Riattang 12 Februari 2020.

Musrenbang yang digelar di Aula Dinas PU dan Penataang Ruang dengan tema “Penguatan kapasitas daerah dalam meningkatkan investasi yang kondusif menuju suistainable development”.

Ketua tim 4 musrenbang Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan A.Gunadil Ukra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang terintegrasi dalam menyatukan usulan kepentingan masyarakat.

“Tidak mungkin Pemerintah Daerah memenuhi semua permintaaan yang ada, maka dari itu kami fokuskan pada lima usulan prioritas yang dibahas dalam Musrenbang. Disinilah pemangku delegasi dituntut untuk bisa melihat kebutuhan mendasar” ungkap A.Gunadil Ukra.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle mengatakan, paradigma Musrenbang harus berubah, dulu terjadi debat kusir dan saling memaki, padahal Musrenbang ini forum silaturahmi dalam rangka mempertemukan apa yang menjadi usulan masyarakat dari berbagai sektor.

“Di sini kita berbicara tentang kepentingan rakyat, jadi tidak perlu lagi ada keributan,” tukasnya.

“Usulan Musrenbang sebaiknya rasional, apalagi kita menuju adipura yang syaratnya bukan sekedar bersih, mari wujudkan Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera” tutup wakil bupati Bone. ( r/Sadli )

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya