Antisipasi Virus Corona, RSUD Bulukumba Siapkan Tauwwa Ruang Isolasi

13 February 2020 10:12
Antisipasi Virus Corona, RSUD Bulukumba Siapkan Tauwwa Ruang Isolasi

BugisPos,- Munculnya virus Corona di Cina dan diduga sudah menyebar di sejumlah negara, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, menyiapkan ruangan khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM, Rabu (12/2) melalui Humas RSUD Bulukumba kepada BugisPos.com, kemarin usai mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral di ruang rapat Bupati Bulukumba.

“RSUD telah menyiapkan ruangan khusus yakni ruang isolasi untuk mengantisifasi adanya pasien yang terjangkit virus corona”, kata dr. Rajab.

Disampaikan bahwa selain merupakan tindak lanjut dari instruksi Wakil Bupati Bulukumba, hal ini juga menurut dr. Rajab adalah bentuk antisipasi dini bagi RSUD untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung jika sewaktu – waktu hal buruk tersebut terjadi.

“Bukan tidak mungkin virus tersebut masuk di wilayah kita, terlebih Kabupaten Bulukumba merupakan daerah tujuan wisata mancanegara. Untuk itu, antisipasi dini sangat diperlukan agar nantinya tidak kelabakan”, jelasnya.

Walau demikian, mantan Kepala Puskesmas Caile ini berharap, semoga virus mematikan tersebut yang hingga kini belum ada vaksin penyembuhnya dijauhkan dari bumi Indonesia terutama masyarakat Bulukumba Butta Panrita Lopi.-*Suaedy-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya