Balon Bupati Maros Program ki Kesejahteraan Tenaga Honorer dan Sukarela

13 February 2020 14:26
Balon Bupati Maros Program ki Kesejahteraan Tenaga Honorer dan Sukarela
Bakal Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin Nur

BugisPos – Bakal Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin Nur berencana menyiapkan program peningkatan kesejahteraan bagi Tenaga Honorer dan Sukarela yang bekerja di setiap Instansi Pemerintah Daerah Kab. Maros.

Dalam bertemuan itu Andi Tajerimin NurĀ  Menyampaikan nsyaAllah kita siapkan Program untuk meningkatkan kesejahteraan Tenaga Honorer dan Sukarela dengan menaikkan insentif mereka, katanya sesuai rilisnya, kamis (13/02/2020).

“Program untuk peningkatan kesejahteraan tenaga Honorer atau Sukarela yang diantaranya Guru, Perawat, Bidan, Farmasi, dan Pegawai Non ASN yang bekerja di semua Instansi Pemerintahan harus menjadi perhatian penting,” katanya.

“Kita harus memberi perhatian khusus bagi ribuan tenaga honorer atau pun sukarela yang bekerja di instansi pemerintahan Kab. Maros, utamanya juga tenaga kebersihan yang harus dinaikkan insentifnya ujarnya.

Yang jadi prioritas adalah guru-guru dan perawat sukarela yang selama ini nyaris tidak memiliki penghasilan tetap berupa insentif tiap bulannya, padalah beban kerja mereka luar biasa besar, lanjutnya.

Apalagi saat ini ada kebijakan yang berani dari Mendikbud Nadiem Makarim menaikkan batasan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari 15 persen ke 50 persen untuk gaji tenaga honorer.

Kebijakan ini saya akan berdampak baik positif bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Menurutnya selama ini minimnya apresiasi pemerintah kepada guru honorer disinyalir menjadi hambatan peningkatan kualitas pendidikan di tanah air. Adanya kebijakan 50 persen dana BOS untuk menggaji guru honorer menjadi angin segar bagi dunia pendidikan.

Pegawai honorer dan sukarela dilingkup Pemkab Maros pun akan kita upayakan semuanya akan mendapatkan kenaikan insentif karena mereka semua adalah ujung tombak pelayanan bagi Masyarakat” ujarnya.

InsyaAllah jika Allah SWT memberi amanah dan rakyat Maros memberi kepercayaan kepada kami sebagai Bupati Maros terpilih, maka seluruh tenaga honorer dan sukarela tanpa terkecuali akan kita naikkan insentifnya, harapnya.

Hal tersebut tentunya disesuaikan dengan kemampuan APBD Maros dan melalui pembahasan bersama dan persetujuan DPRD Maros, Tungkasnya.

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya