Cocoki Disdik Kota Makassar Larang Siswa Rayakan Valentine Day

13 February 2020 08:17
Cocoki Disdik Kota Makassar Larang Siswa Rayakan Valentine Day
Plt. Kadisdik Makassar, A. Azis Hasan ketika diwawancarai awak media.

 

BugisPos— Melalui surat edaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar secara tegas melarang para siswa mulai tingkat TK hingga SMP baik negeri maupun swasta merayakan Valentine Day yang rutin diperingati setiap 14 Februari.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs. Abdul Aziz Hasan dalam surat edarannya melarang keras pelaksanaan valentine day dilingkup Kota Makassar tertanggal 1O Februari 2020 bernomor 421/0692/DPK/II/2020.

Seperti dikutip Infosulsel.com ( 12/02/2020) Aziz Hasan mengatakan bahwa untuk merealisasikan nilai-nilai karakter atau kepribadian bagi pelajar di Kota Makassar yang sesuai dengan norma sosial dan budaya Indonesia, maka Disdik Kota Makassar membuat surat edaran tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, larangan ini kita buat karena perayaan Valentine ini tidak sesuai dengan norma agama dan budaya timur. Salah satu pertimbangannya adalah perayaan ini arahnya banyak ke hal-hal negatif, ungkapnya.

Dalam surat edaran itu Disdik menghimbau semua sekolah agar melarang para siswanya merayakan Hari Valentine Day di dalam maupun di luar sekolah, orang tua dan wali murid mengawasi anaknya jangan sampai lengah, dan yang paling penting adalah mari kita tanamkan sikap, perilaku, karakter atau kepribadian di dalam lingkup sekolah.

“Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan moral dan budaya ketimuran bangsa kita. Seperti perayaan Valentine Day dengan pesta hura-hura, serta kegiatan yang dapat merusak moral pelajar kita,” kuncinya.

Plt Disdik Kota Makassar ini juga mengajak kepada para guru dan siswa untuk mengembangkan aktivitas yang turut melestarikan nilai-nilai luhur dan produktif di dalam lingkungan sekolah.

 

Sumber : infosulsel
Author : R.D’Palallo

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya