Kasat Narkoba Polres Bulukumba Peduli ki Anak Panti

14 February 2020 12:31
Kasat Narkoba Polres Bulukumba Peduli ki Anak Panti

BugisPos.- Ditengah kesibukannya selaku Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP. Hambali bersama jajaran, ternyata Perwira yang baru beberapa bulan bertugas di Wilayah hukum Polres Bulukumba, orangnya cukup peduli kepada sesama.

Seperti dilakukan Jumat (14/2) , ditemani Kaur Bin Ops Satnarkoba, Ipda.Arifuddin, mantan Kapolsek di Polres Takalar ini, menyambangi Panti Asuhan Al Jariyah di Desa Taccorong, sambil menyerahkan bingkisan kepada panti asuhan yang diketuai Andi Baso.

Kepada pengurus yang menerima bingkisan, AKP.Hambali menyampaikan, apa yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada anak anak Panti. ” Mohon maaf hanya ini yang bisa kami berikan, mudah mudahan bisa bermanfaat,” katanya, sambil menanyakan berapa orang jumlah anak yang diasuh di panti itu.

Demikian juga AKP.Hambali menanyakan kondisi kesehatan anak anak yang diasuh di panti itu. Dan pada kesempatan itu, Kasat Narkoba menyampaikan kepada anak anak panti agar belajar yang baik.

Sementara itu Andi Murni salah seorang pengurus Panti yang menerima Kasat Narkoba menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kasat Narkoba bersama jajarannya.

Andi Murni menjelaskan jumlah anak yang diasuh di panti tersebut saat ini berjumlah 27 orang, mulai dari usia 2 tahun hingga usia 20 tahun. Dan kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu. ” Anak anak kami ada yang berasal dari Kabupaten Gowa, Barru, Sinjai dan Bulukumba,” jelasnya.

Dari 27 orang anak yang dibina, kurang lebih 10 orang sudah memiliki kartu BPJS yang diberikan oleh KSP Berkat. Dan hingga saat ini sudah ada beberapa orang yang menjadi donatur tetap di panti asuhannya, termasuk diantaranya dari Polres Bulukumba, RSUD Bulukumba dan Dinas Kesehatan.

” Kebutuhan setiap bulan kami keluarkan biaya untuk kebutuhan hidup dan biaya sekolah anak anak kami antara Rp.5 juta sampai Rp.9 juta,” jelasnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya