Tomy Satria dan Andi Makkasau Resmi Tauwwa Kendarai PDIP

19 February 2020 17:59
Tomy Satria dan Andi Makkasau Resmi Tauwwa Kendarai  PDIP

BugisPos.- Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto ( TSY ) dan HA.Makkasau ( AM ) sedikit mulai lega, setelah keduanya disebut resmi mengendarai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) yang diputuskan Rabu (19/2) di Jakarta.

TSY dan AM berada di Jakarta dalam rangka menghadiri pengumuman daftar nama Balon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDIP, termasuk untuk Balon Bupati, Wakil Bupati Bulukumba.

Rabu (19/2) hari ini, beredar foto TSY bersama AM dan sejumlah orang mengenakan baju  warna merah, identik warna PDIP. TSY dan AM terlihat duduk berdapingan, dan Andi Makkasau mengenakan baju warna merah, sedangkan Tomy mengenakan kemeja warna hitam.

Selain foto, lembaran mirip surat rekomendasi dari PDIP juga beredar disejumlah grup WhatShap. Dan beberapa akun facebook pendukung Tomy dan Andi Makkasau, ada yang menulis ucapan selamat kepada keduanya.

Beberapa hari sebelumnya Anggota DPRD Bulukumba asal PDIP Sulkifki Saiyye kepada awak media ini, usai menghadiri acara di ruang pola kantor Bupati Bulukumba,  mengaku kalau partainya bakal dikendarai Karaeng Lompo, sapaan akrab HA.Makkasau. –

Akhmad Rivandi salah seorang kader PDIP Bulukumba menyatakan berdasarkan mekanisme PDIP,  Tomy Satria Yulianto dan A.Makkasau pemilik survei tertinggi saat PDIP lakukan survei beberapa waktu lalu.

Selain itu  pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau paling berpeluang dan mampu mencukupkan koalisi partai menjadi 8 kursi sebagai syarat untuk maju sebagai pasangan calon bupati, wakil bupati Bulukumba.

Ir.H.Andi Makkasau yang dihubungi via WhatShapnya mengaku lega karena dia bersama Tomy Satria, sudah resmi menerima rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Bulukumba. ” Alhamdulillah kami berdua sudah resmi mendapatkan rekomendasi PDIP dan Insya Allah kami berdua akan mencukupkan 8 kursi, jadi kami akan berjuang lagi untuk mencukupkan 8 kursi,” kata Andi Makkasau.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya