HUT ke 60 Barru, Nurdin Abdullah Berikan ki Kado Istimewa

21 February 2020 10:20
HUT ke 60 Barru, Nurdin Abdullah Berikan ki Kado Istimewa
Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr memberikan kado istimewa berupa kucuran dana sebesar Rp61,7M yang diterima Bupati Barru, H. Suardi Saleh di Alun-Alun Kota Barru

 

BugisPos — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60 Kabupaten Barru, Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr memberikan kado istimewa berupa kucuran dana sebesar Rp61,7M yang diterima Bupati Barru, H. Suardi Saleh di Alun-Alun Kota Barru pada Kamis (20/02/2020).

Dalam peringatan HUT Barru kali ini, mengangkat tema ”Harmoni Dalam Karya Menuju Barru yang Lebih Baik”.

Ada yang spesial dalam peringatan tahun ini, selain kucuran dana juga HUT Barru dihadiri oleh Menpan RB RI Tjahyo Kumolo.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya memuji Menpan RB karena di tengah kesibukannya mengurus Indonesia, tapi masih menyempatkan diri datang ke Barru.

“Kita tidak perlu sangsi dengan Kabupaten Barru yang telah mempunyai Mall Pelayanan, tentu ini akan mempermudah investasi masuk di kabupaten Barru, ini luar biasa bagi Barru, hadirnya Mall Pelayanan karena adanya sinergitas dari semua pihak,” urai Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

“Pertumbuhan ekonomi Barru yang memberi kontribusi terhadap perekonomian di Sulsel dan saya mengapresiasi Bapak Bupati Barru yang mempunyai jaringan yang sangat luas, apalagi beliau (Bupati Barru) mempunyai perwakilan di DPR RI dan Insya Allah pak Bupati akan semakin kencang dalam percepatan pembangunannya,” pujinya.

“Barru ini letaknya sangat strategis terutama jika ibu kota baru negara terwujud pindah di Kalimantan Timur, maka pintu gerbang salah satunya Barru, Terontong adalah angkutan seluruh komoditas termasuk beberapa pangan kita dari Sulsel akan dikirim ke kalimantan Timur,” tambahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Barru mengenai rencana pembuatan galangan kapal. Pengusaha pembuatan galangan kapal menyampaikan kepada saya, bahwa ini yang pertama kali saya rasakan yang namanya perizinan cepat dan tepat. Mari kita berlomba-lomba memberikan pelayanan yang cepat dan semuanya serba cepat,” pujinya lagi yang disambut applaus oleh peserta.

NA menambahkan, akan menyiapkan pelayanan yang berintegritas, pelayanan yang kapabilitas dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan ke 24 bupati dan wali kota telah berkomitmen untuk menjadikan Sulsel sebagai provinsi yang ramah investasi.

“Saya harap Sulsel jangan mendapat stigma merah atau zona merah dalam pilkada serentak. Barru salah satu yang ikut Pilkada tahun 2020, Barru adalah masyarakat yang santun tentu kita akan aplikasikan dalam pilkada nanti, kita saling menopang, saling menghargai, sipakatau, sipakalabbi untuk kemajuan daerah kita. Medsos jangan dijadikan untuk saling menyerang, tapi mari kita jadikan silaturrahim,” pungkas gubernur yang akrab disapa Prof. Andalan ini.

Turut hadir dalam HUT Barru antara lain, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Sulsel, H. Aksa Mahmud, para bupati/wali kota se-Sulsel.

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya