Mahasiswa KKN UMMA Bersama Ibu- Ibu UPPKS Gelar ki Musyawarah Pembentukan Kelompok Usaha

21 February 2020 23:49
Mahasiswa KKN UMMA Bersama Ibu- Ibu UPPKS Gelar ki Musyawarah Pembentukan Kelompok Usaha
Musyawarah pembentukan kelompok usaha ini merupakan kegiatan lanjutan, sebelumnya telah di laksanakan pelatihan pembutan serbuk jahe

BugisPos — Mahasiswa KKN UMMA bersama ibu- ibu UPPKS jum’at (21/2/2020) berhasil menggelar musyawarah pembentukan kelompok usaha.

kegiatan tersebut di selenggarakan di Dusun Lamasa Kampung KB Kesa Boddie Kab Pangkep, kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Boddie, ketua BPD Camat kecamatan mandalle, Penggerak PKK Kecamatan, Dinas Koprida Kab Pangkep dan DPPKB Kab Pangkep.

koordinator desa (kordes) Muh Haider Idris, mengungkapkan bahwa musyawarah pembentukan kelompok usaha ini merupakan kegiatan lanjutan, sebelumnya telah di laksanakan pelatihan pembutan serbuk jahe, ini merupakan fullow up dari kegiatan tersebut.

sejak awal teman teman sudah berkomitmen untuk fokus pada program pemberdayaan masyarakat, karna itulah kegiatan yang di lakukan di upayakan agar mafaatnya dapat dirsakan secara langsung oleh masyarakat, selain itu, pengawalan program tersebut di lakukan hingga benar benar tuntas tidak hanya sekedar pemberian pelatihan saja, kami berharap lewat pembentukan kelompok ini masyakat dapat memproduksi serbuk jahe secara mandiri. lanjutnya.

kami optomis produksi serbuk jahe dapat terus berlangsung dengan adanya kelompok tersebut. tegasnya.

Dalam sambutanya DPPKB Kab Pangkep yang diwakili oleh DRS HJ Aliah Usriani ( Kabid Ketahanan dan Kesejahtraan Keluarga) ini merupakan inovasi baru di Kab Pangkep, sebelunya telah banyak pelatihan pembuatan prodak, tapi untuk pengolahan jehe menjadi serbuk, ini pertama kalinya setahu saya, kami berharap mahasiswa bisa mengawal prodak ini hingga selasai, bahkan setelah penarikan sekalipun.

Dinas Koprindak yang diwakili oleh Dahmia, ST, MM (kabid perindustrian). Terima kasih atas undangan yang di berikan pada kami, insyaallah perodak ini akan kami tampilkan dalam pameran prodak di hari jadi Kab Pangkep, ungkapnya.

Upayakan mahasiwa mendampingi legalitas prodak, misalnya pengurusan PEIRT dari Dinas Kesehatan sebagai legalitas bahwa prodak tersebut layak untuk di komsumsi, lanjutnya.

Babinsa wilayah Desa Boddie. saya sangat mengapresiasi trobosan adek-adek mahasiwa, apalagi dengan pebentukan kelompok usaha mudah-mudahan produksi kedepan bisa maksimal dan lancar, mengingat respon pasar terhadap prodak jahe sangat baik, kedepan kita berharap prodak serbuk jahe bisa menjadi icon baru bagi Desa Boddie, menyusul prodak Abon Ikan yang telah di produksi oleh masyarakat.

Penulis : Fajar Wansyah

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya