HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Selayar HMBA Berkunjung ki Ke Belanda Dapat Buku “Emas Hijau”

23 February 2020 22:06
Bupati Selayar HMBA Berkunjung ki Ke Belanda Dapat Buku “Emas Hijau”
Dalam silaturahmi ini, H. Muh. Basli Ali sebagai Bupati Kepulauan Selayar mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan sesama orang Selayar dan masyarakat Sulsel

BugisPos — Dalam kunjungannya ke Negeri Kincir Angin Belanda, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menyempatkan diri beramah tamah dengan masyarakat dan mahasiswa asal Sulawesi Selatan di Amstelveen Belanda.

Ramah tamah tersebut berlangsung pada tanggal 21 Februari 2020 di rumah Hasan Rahman asal batangmata Kabupaten Kepulauan Selayar yang sedang menempuh Pendidikan S3 di Belanda.

Dalam silaturahmi ini, H. Muh. Basli Ali sebagai Bupati Kepulauan Selayar mengaku sangat bangga bisa bertemu dengan sesama orang Selayar dan masyarakat Sulsel di Negeri Belanda.

“Orang Selayar itu petarung, dan secara intelektual tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Diharapkan bahwa mereka bisa berbagi informasi dan saran untuk kemajuan daerah, termasuk memotivasi anak-anak SMU di almamater masing-masing agar lebih tepat dalam menentukan pilihan jurusan, dan siap mengejar ilmu ke berbagai negara. Seperti diceritakan kembali oleh H. Rakhmat Zaenal Lc, Pengarah, Group Media Selayar yang ikut dalam silaturrahmi tersebut. Sampaikan Hal Ini !
Berkunjung Ke Belanda, Basli Ali Dapat Buku “Emas Hijau” Selayar
MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Melalui Lomba Cerdas Cermat
Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si., dalam silaturahmi tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Belanda. Dan berharap agar tidak kehilangan komunikasi dengan daerah masing – masing, bahkan sebisa mungkin berperan aktif dalam berbagi ide dan gagasan untuk kemajuan daerah masing-masing.

Lebih lanjut, Johra orang Selayar yang sudah menetap di Belanda. Dalam kesempatan tersebut, memberi cindera mata berupa penganan cokelat special sebagai tanda terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas apa yang telah dilakukan oleh H. Muh. Basli Ali sebagai Bupati di Selayar.

“Walaupun jauh dari daerah, tapi permasalahan dan kondisi pembangunan daerah terus diikuti,” tutur Johra.

Selain orang Selayar dan Sulsel, Turut hadir Christian Heersink orang yang banyak berbagi dan memberikan masukan tentang berbagai catatan sejarah Selayar di berbagai universitas dan museum Eropa. Sekaligus menyerahkan buku hasil penelitiannya mengenai “Emas Hijau” Kepulauan Selayar kepada Bupati dan Sekda.

Penulis : Ucok Haidir

Editor : Zhoel

460 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya