Kades Pamatata : Kita Akan Bentuk ki Struktur Organisasi Pengurus BUMDES 2020

23 February 2020 22:28
Kades Pamatata : Kita Akan Bentuk ki Struktur Organisasi Pengurus BUMDES 2020
Kepala Desa Pamatata Latunru, ST

 

BugisPos — Desa Pamatata kabupaten Selayar akan bentuk struktur organisasi kepengurusan
BUMDES tahun 2020, kata Kepala Desa Pamatata Latunru, ST kepada awak media di ruang kerjanya Jumat
(21/02/2020).

Dikatakannya, pembentukan struktur kepengurusan BUMDES yang akan kita bentuk,tujuannya mengembangkan sekaligus mendorong potensi potensi yang ada didesa Pamatata.

“Adapun potensi potensi Bumdes yang akan kita kembangkan itu, kita akan putuskan pada saat pengkajian atau rapat yang Insya Allah akan dilaksanakan sebentar tepatnya ba’da jumat”.jelas Kepala Desa Pamatata.

Lanjut dia mengatakan,saat pengkajian pembentukan BUMDES nantinya, kita akan menyerap aspirasi masyarakat terkait apa yang bisa dikembangkan dan mungkin dapat dimasukkan dalam bidang bidang kegiatan Bumdes nantinya.

“Jadi nanti ada beberapa bidang kegiatan bumdes,tergantung dari hasil rapat atau kajian dari masyarakat dan orang yang masuk dalam kepengurusan Bumdes,” ucapnya.

Terkait kegiatan yang sudah dan sementara berjalan, selain Bumdes yang akan kita bentuk, sebelumnya juga kami sudah melaksanakan uji kompetensi perangkat desa,penyusunan RPJMDes desa.

Juga sudah terlaksana musyawarah dusunnya dan langkah selanjutaya, rapat khusus untuk menghadapi rapat lokakarya untuk para pembahasan RPJMDes itu, ujarnya.

Dibagian lain, Latunru,ST mengatakan, ada juga kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Itu merupakan program dari Kantor Pertanahan atau BPN Selayar. Alhamdulillah, kebetulan desa kami dapat program itu dan sementara berjalan

“Diharapkan, semua kegiatan yang kita lakukan dan program PTSL dari pertanahan berjalan lancar. Tentunya kerjasama dari semua sangat diharapkan, terwujudnya hasil program sesuai target,” Demikian Kata, Latunru.

Penulis : ( Ucok Haidir )

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya