Kadis Koperasi Sulsel Nasebut ki Andi Makkasau Layak Jadi Sahabat Rakyat di Sulawesi

25 February 2020 18:11
Kadis Koperasi Sulsel Nasebut ki Andi Makkasau Layak Jadi Sahabat Rakyat di Sulawesi

BugisPos.- Ada yang menarik dilontarkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan Abdul Malik Faisal,SH, M.Adm Pemb saat menyampaikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) KSP.Berkat tahun buku 2019, Selasa (25/2) di Hotel Agri Bulukumba.

” Ir.H Andi Makkasau,MM layak memang menjadi Sahabat, bukan hanya di Kabupaten Bulukumba, tetapi di Sulawesi selatan, bahkan di Pulau Sulawesi,” kata Kadis Koperasi Provinsi Sulawesi selatan Abdul Malik Faisal, dihadapan ratusan anggota KSP Berkat yang menghadiri kegiatan itu.

Bukan tanpa alasan sehingga Kadis Koperasi Provinsi Sulsel ini melontarkan kalimat tersebut. Salah satu alasannya, karena KSP Berkat yang diketuai Ka telah berkembang pesat, kini telah melakukan ekspansi bukan hanya di seluruh Kabupaten Kota di Sulsel, tetapi sudah sampai ke Provinsi Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu Malik Faisal juga mengapresiasi para pengurus dan karyawan KSP Berkat yang setiap tahun melaksanakan RAT tepat waktu, seperti untuk tahun buku 2019, KSP Berkat melaksanakan RAT pada 25 Pebruari 2020 bertepatan dengan HUT KSP Berkat ke 52 tahun.

” Usia 52 tahun merupakan usia yang sangat matang dan saya yakin KSP Berkat tidak hanya semata mata mencari keuntungan atau laba, tetapi terpenting bagaimana KSP Berkat mampu memenuhi kebutuhan anggotanya. Jadi KSP Berkat hadir untuk mensejahterakan anggotanya, dan pantas disebut sebagai Sahabat rakyat apalagi sudah merambah hingga Manado Sulawesi Utara dengan jumlah anggota penuh hingga tahun 2019 sudah mencapai 25 ribu orang lebih, dengan asset sudah mencapai Rp.440 Miliar lebih,” sebut Abdul Malik Faisal.

Malik Faisal juga menyebutkan, sesuai data yang dia peroleh, hingga tahun 2019 lalu, KSP Berkat mampu menyerap tenanga kerja sebanyak 339 orang.” Artinya KSP Berkat telah ikut membantu Pemerintah dalam hal mengurangi jumlah pengangguran dan hal ini mendapat apresiasi dari Pemerintah,” kata Kadis Koperasi Provinsi Sulsel Malik Faisal.

Menanggapi pernyataan Kadis Koperasi Provinsi Sulsel Abd.Malik Faisal, Ketua KSP Berkat Ir.H Andi Makkasau menyampaikan terima kasih dan bangga karena dinilai keberadaan KSP Berkat telah ikut membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran.

Terkait soal layak disebut Sahabat rakyat, sambil tersenyum suami Karaeng Nini ini hanya berucap syukur, karena Kadis Koperasi Provinsi Sulsel telah menilai seperti itu.

” Insya Allah kami dari Pengurus akan terus melakukan inovasi guna kemajuan KSP Berkat dan tentunya akan berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik untuk Anggota dan Karyawan KSP Berkat,” kata Andi Makkasau.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya