250 Personil Polres Bulukumba dan 60 Brimob Polda Sulsel Siap Amankan ki Pilkades Serentak

27 February 2020 10:27
250 Personil Polres Bulukumba dan 60 Brimob Polda Sulsel Siap Amankan ki Pilkades Serentak
Kapolres Bulukumba AKBP. Gany Alamsyah Hatta.S.IK

 

BugisPos.- Tak terasa pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bulukumba, tidak lama lagi akan dihelat dan Pemerintah Daerah meminta kepada semua pihak ikut membantu agar pesta Demokrasi itu berjalan sesuai rencana, aman, tertib dan lancar.

Salah satu upaya mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas jelang hingga usai Pilkades serentak, Polres Bulukumba sudah menyiapkan pasukan untuk mengamankan pesta Demokrasi  Pilkades serentak.

Kapolres Bulukumba Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.IK  yang dihubungi via WhatShapnya, Kamis (27/2) menyampaikan, untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 mendatang, pihaknya akan menurunkan 250 orang personil Polres Bulukumba, ditambah 60 orang dari Satuan Brimob Polda Sulsel mengawal pesta Demokrasi itu.

” Insya Allah mulai tanggal 3 Maret 2020, seluruh pasukan yang 250 orang ditambah 60 orang dari Brimob, kita sebarkan ke lokasi yang akan melaksanakan Pilkades , dan pasukan kita tarik pada tanggal 7 Maret atau 2 hari pasca Pilkades, itupun jika kondisinya aman,”  jelas AKBP. Gany.

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat Bulukumba khususnya di 64 Desa yang akan melangsungkan Pilkades, baik sebelum maupun setelah Pilkades, agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Desanya masing masing. Dan dia juga meminta warga, jika mengetahui ada oknum yang melakukan money politik, supaya segera laporkan. Yang pasti katanya, sudah ada anggota Intelkam yang memonitor apa yang terjadi di Desa yang akan melakukan Pemilihan Kades.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya