Kadis Koperasi Bulukumba Sebut ki Primkop Kartika Hasanuddin Bulukumba Tergolong Sehat

27 February 2020 16:23
Kadis Koperasi Bulukumba Sebut ki Primkop Kartika Hasanuddin Bulukumba Tergolong Sehat

 

BugisPos.- Koperasi Primer Kartika Hasanuddin Kodim 1411 Bulukumba, Kamis (27/2) pagi tadi menggelar Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) tahun buku 2019, di aula terbuka Kodim1411/Blk Jln. Jnd. Ahkmad Yani Bulukumba.

RAT tersebut dihadiri Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto,S.Pd, Kadis Koperasi dan UKM Bulukumba Taufik,SH,MH, Ketua Dekopimda Bulukumba Bakkarang, S.Pd, Ketua Persit KCK cabang XXVIII Dim 1411/Blk Anita Purnama Ninsih,
Para Perwira Staf, Danrami dan Danunit kodim 1411/Blk
Personel dan Ibu Persit KCK cabang XXVIII Kodim 1411/Blk
Pengurus Koperasi Kartika Hasanuddin, anggota Kodim 1411/Blk, PNS dan anggota kurang lebih 130 orang, mengusung tema, ” Dengan semangat kebersamaan kemandirian dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran Koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI,”.

Dihadapan peserta RAT Primkop Kartika Hasanuddin, Kadis Koperasi Taufik, menilai
Primkop Kartika Hasanuddin, salah satu Koperasi yang dia banggakan, apalagi koperasi tersebut melaksanakan RAT tepat waktu. ” Ini berarti Primkop Kartika Hasanuddin, merupakan Koperasi sehat yang ada di Bulukumba,” sebut Taufik, meskipun selama ini tidak pernah berkonsultasi dengan jajaran Dinas Koperasi.

Selaku Kadis Koperasi, dia
mengpresiasi dan bangga atas kinerja pengurus Primkop Kartika Hasanuddin, dan pemerintah telah memberikan bantuan etalase untuk pertokoan koperasi ini.

” Kami selaku pembina Koperasi di daerah ini, Jadi akan slalu memantau Koperasi di Bulukumba termasuk Primkop Kartika Hasanuddin dan saya berharap kepada pengurus dan anggota Koperasi agar tetal semangat dalam menjalankan usaha koperasi ini,” kata Taufik.

Sementara itu Ketua Dekopimda Bakkarang juga mengapresiasi Kepengurusan Primkop Kartika Hasanuddin, karena melalui RAT ini anggota bisa mengajukan saran dan masukan kepada pengurus, apalagi dana yang dikelola oleh pengurus Koperasi berasal dari anggota. ” Mudah mudahan RAT ini membawa dampak positif, baik terhadap pengurus maupun anggota,” harap Bakkarang.

Pada kesempatan itu Bakkarang berpesan bahwa Koperasi tidak diperbolehkan memberikan pelayanan pinjaman kepada non anggota koperasi.

Ketua Primkop Kartika Hasanuddin Kapten Arm A. Irvan melaporkan, Rapat Anggota Tahunan kali ini merupakan kekuasaan yang tertinggi yang berhak menetapkan suatu kebijakan sekaligus mengevaluasi segala kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota koperasi serta merumuskan langkah-langkah yang akan ditempuh ke depan

” Pengurus dan anggota koperasi bekerja sesuai pada undang-undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang perkoperasian. ” Koperasi dikatakan berhasil bukan dari besarnya SHU yang kita dapat, tapi bagaimana koperasi dalam hal ini, pengurus bisa mampu memberikan manfaat yang langsung bisa di rasakan oleh anggota,” katanya.

Dandim 1411/Blk Letkol.Arm.Joko Triyanto yang membuka RAT Primkop Kartika Hasanuddin Bulukumba mengatakan, RAT bagi Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan untuk mengatasi kendala-kendala yang dialami Koperasi, dan untuk membesarkan Koperasi, anggota harus lebih banyak belanja di Koperasi.

Dan RAT merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam Koperasi, yaitu asas kekeluargaan, sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 1411/Blk.” Kemajuan koperasi tergantung dari anggota, karena koperasi dari anggota dan untuk anggota,” kata Dandim 1411/Blk, dan RAT tersebut ditandai pula dengan pemberian bantuan dari Kadis Koprasi kepada pengurus Primkop Kartika Hasanuddin dan bantuan dana Pendidikan dari Dandim 1411/Blk kepada ketua Dekopinda Kab. Bulukumba.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya