KONI Sulsel : Atlet Berprestasi Diusulkan mi Jadi ASN ke BKD

28 February 2020 22:22
KONI Sulsel : Atlet Berprestasi Diusulkan mi Jadi ASN ke BKD
Rapat verifikasi atlet berprestasi yang diusulkan ke BKD Sulsel

BugisPos– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengajukan dan mengusulkan 34 atlet yang berprestasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan untuk dipertimbangkan diangkat sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). (28/2/2020).

Pengajuan nama-nama atlet berprestasi ini sebagai realisasi janji gubernur Sulsel Prof.H.M.Nurdin Abdullah ketika menyerahkan bonus kepada para atlet Sulsel yang berhasil meraih medali di SEA Games Manila, Filipina pada tanggal 19 Desember 2019 lalu.

Saat itu gubernur menyampaikan kepada pemerintah agar memberikan perhatian khusus kepada seluruh atlet yang telah memberikan prestasi gemilang. Gubernur ingin masa depan mereka terjamin. Untuk itu Ia mengusulkan untuk pengangkatan khusus baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pun di sektor swasta.

“Mereka harus punya masa depan, kita harus pastikan itu, semua yang berprestasi kita berikan masa depan kepada mereka. Yang mau jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kita akan usulkan, mau di swasta kita akan minta teman-teman untuk memberikan kontribusi ke mereka,” kata Nurdin Abdullah saat penyerahan bonus.

Wakil Sekum III KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar menjelaskan, dari 34 atlet itu sebanyak 23 atlet putra dan 11 orang putri. Jika dilihat dari kualifikasi pendidikan, seorang bergelar magister (S-2), sarjana (S-1) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) masing-masing 16 orang.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Dr.H.Addien, M.Kes, telah menggelar rapat verifikasi atlet pada kamis malam (27/02/2020) yang dihadiri sejumlah perwakilan cabang olahraga yang atletnya diusulkan.

Jika dirinci berdasarkan cabang olahraga yang diusulkan adalah karate memiliki 8 atlet, dayung 5 atlet, dansa 4 atlet , sepak takraw 3 atlet, kempo 2 atlet, sepak bola 2 atlet, anggar 2 atlet, sementara angkat besi, layar, selancar, atletik, biliar, muathai, dan panjat tebing masing-masing 1 orang.

Sekretaris KONI Sulsel mengungkapkan bahwa kriteria atlet yang diajukan untuk diusulkan sebagai calon ASN harus peraih medali emas PON, minimal meraih medali perak SEA Games, dan minimal peraih medali perunggu Asian Games. (R/D’Palallo)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya