Matemija, Perempatan Tol ini Rawan ki Kecelakaan

03 March 2020 17:10
Matemija, Perempatan Tol ini Rawan ki Kecelakaan
jalan Sabutung Barat atau sekarang Jalan Hatta yang berdekatan dengan pintu masuk instalasi Pertamina di wilayah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar

 

BugisPos – Perempatan tol jalan Kalimantan jalan Sabutung Barat atau sekarang Jalan Hatta yang berdekatan dengan pintu masuk instalasi Pertamina di wilayah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar di nilai semakin rawan terjadinya kecelakaan.

Hari ini Selasa (3/3) kembali terjadi kecelakaan di perempatan tol ini dan menelan korban.

Atas kecelakaan ini, warga yang berdomisli disekitarnya, baik warga Kelurahan Ujung Tanah dan warga kelurahan Tamalabba pun menjadi khawatir.

Untuk itulah sejumlah warga berharap agar perempatan tol ini mendapat perhatian pihak terkait. “Hanya perempatan jalan tol ini saja yang tidak ada traffic lightnya,” ujar Kamaruddin salah seorang warga.

Komunitas warga yang berhimpun pada KKUT pun jadi ramai membincangkan perempatan tol yang rawan kecelakaan ini. Apalagi baru saja terjadi lagi kecelakaan.
Tidak hanya itu, jalan di sekitar perempatan tol ini pun makin di perparah dengan seringnya mobil truk parkir bongkar muat dan pindah barang muatan sehingga makin mengundang kerawanan kecelakaan.

Warga KKUT berharap ada solusi, setidaknya di bangun fasilitas traffic light atau jika perlu membangun jalan terowongan sehingga akses kendaraan dari jalan tol yang hendak ke Jalan Nusantara Baru maupun ke Pelabuhan bisa lancar tanpa hambatan dan ancaman kecelakaan.

Penulis : Thahir Rahman

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya