HTTP Status[404] Errno [0]

Pasukan Pengamanan Pilkades Disebar mi ke 64 Desa

04 March 2020 11:06
Pasukan Pengamanan Pilkades Disebar mi ke 64 Desa

BugisPos.-– Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., didampingi Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, Rabu, (04/03/2020) pagi tadi meminpin apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades di 64 Desa di kabupaten Bulukumba,di halaman Mako Polres Bulukumba.

Apel tersebut diikuti seluruh personil Polres Bulukumba baik yang melaksankan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) maupun yang melaksanakan Standby, anggota Kodim 1411 Bulukumba, dan Brimob Detasemen C yang diperbantukan di Kabupaten Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., memberikan beberapa arahan dan penekanan untuk anggota yang akan berangkat menuju lokasi pengamanan, diantaranya personil pengamanan agar memperhatikan pemakaian seragam kepolisian (Gampol) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku juga menghimbau agar semangat dan kesiap siagaan personil dalam pelaksanaan tugas pengamanan harus tetap di pertahankan serta lebih di tingkatkan lagi.

Kapolres menambahkan, skala pelaksanaan Pilkades memang lebih kecil dibandingkan dengan Pilkada, namun mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra, agar proses pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Pada kesempatan itu Kapolres meminta agar personil harus benar benar netral dan jangan sampai terlibat dalam politik praktis, karena tidak menutup kemungkinan ada keluarga kita yang yang mencalon sebagai kades tersebut.

Kapolres Bulukumba bersama Dandim 1411 Letkol Arm Joko Triyanto,S.Pd, meminta anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS, harus memenuhi betul SOP yang sudah diberikan, mulai SOP tahap pendistribusian, pemungutan , pasca pemungutan, sehingga langkah yang kita lakukan tidak melenceng dari aturan yang berlaku, harapan kita semua dalam pengamanan ini semua dapat berjalan lancar.-* Suaedy.-

506 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya