HTTP Status[404] Errno [0]

Kepsek SMK se-Sulsel Dikumpulkan ki, Ada Apa?

10 March 2020 10:57
Kepsek SMK se-Sulsel Dikumpulkan ki, Ada Apa?

BugisPos– Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, DR H Basri, S.Pd, M.Pd, kembali mengumpulkan Kepala Sekolah(Kepsek) SMK se-Sulsel di Gedung Guru Jusuf Kalla, Senin (9/3/2020).

Setelah sebelumnya sebanyak 250 Kepsek SMA dikumpulkan ditempat yang sama. Pada kegiatan ini Dr Basri juga didampingi Sekdis Pendidikan Sulsel, Hery Sumiharto SE.ME, Kabid SMA, Drs, Sabri M.Pd dan Kabid SMK, Dra A. Erna, M.Pd.

Dr. Basri menjelaskan bahwa tujuan dikumpulkannya kepala Sekolah SMK se Sulsel ini, dalam rangka persiapan dan pemantapan PPDB tahun pelajaran 2020/2021.

“jadi kegiatan ini dilaksanakan lebih cepat agar sosialisasi petunjuk teknis cepat pula dilaksanakan. Karena itu, kita undang 168 Kepsek SMK se-Sulsel, 12 Cabang Diknas, dan 12 kepala Seksi SMK,” katanya.

Plt Disdik Sulsel yang sukses melakukan zonasi sesuai arahan gubernur ini, juga menegaskan bahwa ada tiga program utama yang harus dijalankan dalam waktu singkat ini, diantaranya Ujian Nasional, PPDB dan merdeka belajar.

“Merdeka Belajar Manajemen berbasis sekolah dimana Kepsek dan guru harus kreatif inovatif sehingga ditemukan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

Bila kita solid intens bangun komunikasi maka semuanya bisa termasuk pembentukan posko di sekolah dan uptd. Bila ada masalah bisa cepat terselesaikan tanpa harus ke Provinsi. Itulah fungsinya posko pengaduan dibentuk,”tegas Basri.

Penulis : (R.D’Palallo)

Editor : Zhoel

1126 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya