PON PAPUA, Tampil ki 27 Cabor dari Sulsel

13 March 2020 22:15
PON PAPUA, Tampil ki 27 Cabor dari Sulsel
Dahlan Abubakar

BugisPos — Dari 27 cabang olahraga (cabor) yang diikuti Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, 11 cabor di antaranya akan dipertandingkan di Kota Jayapura. Tujuh cabor lainnya dipertandingkan di Kabupaten Mimika, 6 di Kabupaten Jayapura, dan 3 cabor di Kabupaten Merauke.

Juri Bicara KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar menjelaskan, ke-11 cabor yang dipertandingkan di Kota Jayapura tersebut masing-masing: Angkat Besi, Kempo, Pencak Silat, Dayung. Layar, Karate, Takekwondo, Selam Kolam (Laut), Sepak Takraw, Sepakbola, dan Bulutangkis.

Di Kabupaten Mimika meliputi cabor-cabor: Atletik, Bola Basket, Biliar, Futsal, Judo, Panjat Tebing, dan Tarung Derajat. Di Kabupaten Jayapura: Criket, Hoki, Senam, Muaythai, Tinju, dan Sepakbola (penyisihan). Tiga cabor di Kabupaten Merauke meliputi: Balap Motor, Catur, dan Anggar.

“Dari 27 cabor yang lolos PON XX tersebut mencakup 192 atlet, tidak termasuk pelatih, asisten pelatih, mekanik,” ujar Dahlan, kepada media, Jumat (13/3/2020) .

Penulis : (adi)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya