HTTP Status[404] Errno [0]

Cegah Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh ki di Unhas

15 March 2020 12:39
Cegah Corona, Nurdin Abdullah Cek Suhu Tubuh ki di Unhas
Nurdin Abdullah cek suhu tubuh

BugisPos — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melepas peserta jalan sehat Gathering dan Temu Alumni Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum Unhas, di Pelataran Fakultas Hukum Unhas, Minggu, 15 Maret 2020.

Hadir Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Dekan Fakultas Hukum Farida Patittingi.

“Dengan ini saya melepas jalan sehat di Dies Natalies ke-68 Fakultas Hukum,” ucap Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, saat baru tiba, Nurdin Abdullah melakukan termo scan yang dilakukan untuk mengukur suhu tubuh. Hal ini juga dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona.

“Suhu tubuhnya 35,7 (derajat celcius),” kata Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu menjelaskan, suhu tubuh ini masih dalam suhu normal.

“35,7 itu suhu normal, suhu normal itu manusia 36 koma sekian. Ini lebih cool. Itu tidak ada indikasi demam menurut WHO,” jelasnya.

Pada acara ini, juga dibagikan hand sanitizer kepada pengunjung.

Nurdin Abdullah sejak kemarin (14/3/20) di HUT ke-60 Kota Parepare sudah mulai menyosialisasikan salam “Anti Corona”. Sebelumnya, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini memang mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan mengurangi kontak fisik.

Termasuk tidak berjabat tangan. Terlihat, Nurdin Abdullah merapatkan kedua telapak tangannya di depan dadanya, seraya tersenyum ke arah warga

Penulis : Zhoelfikar

618 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya