Andi Muh Anwar Purnomo Sosialisasi ki di Kalumeme

16 March 2020 15:16
Andi Muh Anwar Purnomo Sosialisasi ki di Kalumeme

BugisPos.- Andi Muhammad Anwar Purnomo.SH.,MH,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai kebangkitan Bangsa, menggelar Sosialusasi peraturan daerah nomor 2 tahun 2017, tentang Wajib Belajar pendidikan Menengah.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di salah satu gudang rumput laut di pesisir Kelurahan Kalumeme kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba, menghadirkan Armin Salassa, dan Andries Arfhandie selaku narasumber dan ratusan warga setempat.

Menurutnya, Perda yang memberi kekuatan hukum bagi pemerintah untuk melaksanakan program Pendidikan Wajib belajar Pendidikan Menengah, dianggap cukup bermanfaat bagi masyarakat, meski masih ada kekurangan namun terus melalukan evaluasi untuk mencapai target.

” Perda ini memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat, sebab dengan Perda tersebut masyarakat mudah mendapatkan perhatian, khususnya yang kurang mampu bisa mendapatkan pendidikan Gratis ,” kata Andi Aan sapaan akrab putra bungsu Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali.

Dihadapan warga yang menghadiri kegiatan itu, Andi Aan menyampaikan, melalui Perda Ini pemerintah, Anggota DPRD dan masyarakat bisa bersinergi dalam pendidikan. Sebab katanya, banyak masyarakat beluk mengetahui dan memahami produk hukum daerah yang mengatur sistem tentang kewenangan Anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat khususnya di wilayah Pendidikan Menengah.

Sementara itu, Sudirman salah satu tokoh masyarakat menyatakan sangat mengapresiasi penyebarluasan Perda ini, sebab katanya banyak masyarakat membutuhkan motivasi untuk terus semangat menyekolahkan anaknya, minimal di tingkat menengah Karena di daerah ini ungkapnya, masih banyak masyarakat yang putus sekolah dengan alasan ekonomi. * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya