Gubernur NA : Yang  Penting THM Bisa ji Tauwwa Antisipasi Virus Corona 

19 March 2020 13:28
Gubernur NA : Yang  Penting THM Bisa ji Tauwwa Antisipasi Virus Corona 
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 6 Makassar

BugisPos – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 6 Makassar, Rabu, 18/03/2020, kepada media mengakui memang dirinya menginstruksikan kepada Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, agar menutup sementara usaha THM dan Refleksi, terkait meningkatnya ancaman Virus Corona di daerah ini.

Namun demikian, kata gubernur, mereka para pengelola THM kemudian meminta dalam rapat bersama Dinas Pariwisata kota Makassar, agar tetap bisa berjalan tanpa ditutup, karena begitu besar jumlah karyawan yang butuh makan di sana. Kalau usahanya ditutup meskipu sementara, bagaimana mereka bisa menafkahi keluarga, sementara hanya mengandalkan pendapatan harian. Kalau hari ini tak bekerja, bagaimana mereka bisa makan besok.

Di alam demokrasi seperti sekarang ini, kita harus bijak menerima pendapat orang lain, apalagi itu pendapat mereka yang dalam jumlah banyak. Terlebih karena itu adalah soal hidup, soal kesejahteraan. 

Yang patut kita apresiasi, kata gubernur, karena kalangan THM ini sudah menyatakan kesiapan di tempat mereka masing-masing, untuk mengantisipasi segala kemungkinan terhadap ancaman virus corona.    

“Karena itulah mereka harus menyiapkan langkah-langkah antisipatif, berupa alat deteksi suhu badan, wastafel, sabun, dan hand sanitizer. Bila ada pengunjung bersuhu badan tinggi di atas normal, harus ditolak masuk THM maupun masu refleksi” tega gubernur.

Meski demikian, gubernur juga meyakini akan kurang orang datang ke THM, karena takut virus corona. Yang pasti, kata gubernur, Pj Walikota Makassar juga sudah berkomunikasi dengan warganya sendiri di kalangan pengelola THM, dan mereka menyepakati THM tetap buka sepanjang mereka sudah siap dengan penangkal virus. Jam operasional mereka juga dikurangi  dalam tenggang waktu hingga 14 hari ke depan.

Penulis : (azis) 

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya