Hj Bagyang: Mantap ki Tawwa Penataan Lingkungannya SMK Mutiara Ilmu

20 March 2020 19:12
Hj Bagyang: Mantap ki Tawwa Penataan Lingkungannya SMK Mutiara Ilmu

BugisPos — Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I Disdik Sulsel, Hj Bagyang melakukan pemantauan di beberapa SMK di Makassar yang berada di wilayah kerjanya hari ini, Rabu 18 Maret 2020.

Beberapa sekolah dipantau hari ini adalah SMK Tekno Penerbangan Terapan Makassar yang beralamat di Jalan Santangan Makassar. Di sekolah yang dikepalai Sudirman SPd, MPd ini jumlah peserta ujian 360 siswa yang menggunakan 4 ruangan yang dibagi 3 sesi.

Usai memantau di SMK Tekno Penerbangan Terapan, Hj Bagyang yang didampingi Kepala Subag TU Artati dan Kasi SMK Hamrang, melanjutkan memantau di SMK Nurul Qalam Makassar di Jalan Sanrangan Makassar.

SMK Nurul Qalam Tahun ini mengikutkan peserta UNBK sebanyak 44 siswa yang menggunakan 1 ruangan ujian dan dibagi 2 sesi, dengan jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Automasi dan Tata Kelola Perkantoran, dan Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Dari total jumlah siswa yang terdaftar jadi peserta ujian nasional, ada 1 orang yang tidak ikut yang selama ini memang aktif lagi mengikuti proses belajar.

Sasaran pantauan selanjutnya di SMK Mutiara Ilmu Makassar yang berlokasi di seputaran Jalan Goa Ria Sudiang. Di sekolah ini mengikutkan peserta UNBK sebanyak 158 siswa yang menggunakan 4 ruangan ujian dan dibagi 2 sesi.

Dari total jumlah siswa peserta UNBK di SMK Mutiara Ilmu terdiri dari Jurusan TKJ, Rekayasa Perangkat Lunak dan Jurusan Multimedia.

Selanjutnya sekolah yang menjadi sasaran pantauan Kacabdisdik Wilayah I bersama timnya adalah SMK Negeri Kehutanan Makassar yang beralamat di seputaran Jl. Perintis Kemerdekaan Km 18 Makassar.

Di sekolah yang dinaungi Kementerian Kehutanan RI ini mengikutkan 95 siswa peserta UNBK yang menggunakan 3 ruangan ujian dengan Jurusan Teknik Inventarisasi dan Pemetaan Hutan, Teknik Konservasi Sumberdaya Hutan, dan Jurusan Teknik Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan. Dari seluruh peserta UNBK di sekolah ini, ada 1 orang yang tidak ikut hari ini.

Dari keempat SMK yang menjadi sasaran pantuan UNBK di hari ketiga ini, Hj Bagyang juga menyempatkan memantau dan melihat-lihat penataan dan kebersihan lingkungan sekolah.

Kacabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel ini sangat mengapresiasi penataan dan kebersihan lingkungan SMK Mutiara Ilmu Makassar, baik kebersihan halamannya, toilet, kantin, maupun ruangan belajarnya yang nyaman karena ber-AC.

Di sela-sela pantauannya di SMK Mutiara Ilmu, nampak suasana lingkungan halaman SMK Mutiara Ilmu yang nyaman dan asri sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.
“Sekolah ini sangat pantas menjadi contoh bagi sekolah negeri dan swasta dalam hal penataan dan kebersihan lingkungan sekolah,” ujar harapnya. (haris kasim)

Editor : Zhoel

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya