Tauwwa, Satgas 754 Kostrad Mengajar di SMAN 1 Trimuris

19 March 2020 09:05
Tauwwa, Satgas 754 Kostrad Mengajar di SMAN 1 Trimuris
Prajurit 754 Kostrad mengajar di salah satu kelas di SMAN 1 Trimuris.

 

BugisPos — Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan terhadap siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Trimuris distrik Mamberamo Hilir Kabupaten Mamberamo Raya.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat sebagai dansatgas mengatakan bahwa ” kita perlu menyadari bahwa wawasan kebangsaan merupakan salah satu hal terpenting yang perlu kita tanamkan kepada generasi muda saat ini “.

” Pada kesempatan ini kami (satgas) selain memberikan motivasi untuk masa depan para siswa dan siswi kami juga memberikan wawasan ke bangsaan dan rasa cinta tanah air yang dalam kepada para penerus bangsa Indonesia ” tutur Dansatgas di timika.

Bertempat di SMAN 1 Trimuris suana belajar mengajar tampak begitu semangat dimana para siswa sangat senang kedatangan. Anggota satgas yang di pimpin oleh Sertu Bustam selaku Danpos Trimuris.

Mereka sangat menantikan kehadiran satgas untuk berinteraksi secara langsung dan mendengarkan cerita cerita heroik para pahlawan Nasional Indonesia yang selalu di ceritakan kepada mereka.

Mereka menyadari bahwa cerita heroik ini selalu menjadi motivasi bagi mereka untuk selalu bersemangat dalam menjalani masa masa belajar di sekolah untuk meraih cita cita mereka.

Setelah menerima pembekalan dari anggota satgas tampak raut wajah mereka yang berarpi – api dan terpancar semangat mereka yang siap sedia untuk bela negara yang mereka terucap dari beberapa siswa yang berkeinginan untuk menjadi anggota TNI.

Ruben (16) salah seorang pelajar mengatakan ” saya sangat mencintai negara ini dan selalu termotivasi untuk bisa berbuat terbaik kepada negara seraya berdoa agar saya bisa menjadi seperti om – om TNI menjadi seorang prajurit “.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya