Dandim 1411 Bulukumba Pantau ki Kesiapan Posko Kesehatan di PSC

20 March 2020 13:51
Dandim 1411 Bulukumba Pantau ki Kesiapan Posko Kesehatan di PSC

BugisPos.- Sejak adanya wabah Covid-19 atau Virus Corona yang melanda dunia, pemerintah terus berusaha mengambil langkah, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan, agar virus mematikan itu tidak terus meluas di masyarakat.

Termasuk di Kabupaten Bulukumba, Pemerintah daerah telah melakukan upaya, mulai himbauan meliburkan anak sekolah selama 14 hari, melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum, seperti mesjid.

Selain itu, upaya kewaspadaan dini dalam mencegah penularan virus corona khususnya di Kabupaten Bulukumba, Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kodim 1411 Bulukumba, menyediakan Posko Kesehatan di PSC 119 Jalan Ahmad Yani Bulukumba.

Komandan Kodim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Kamis (19/3) kemarin terlihat melakukan pengecekkan kesiapan Posko Kesehatan di Jalan Ahmad Yani Caile Kab Bulukumba.

Menurutnya, Kodim 1411/Blk bersama Dinas Kesehatan menyiapkan Posko Kesehatan, hal ini sesuai dengan arahan dari Komando atas, bahwa dalam setiap ada hal-hal yang tidak diinginkan, segera melakukan penanganan secara dini.

Dandim 1411/Blk juga memberi semangat kepada petugas Posko sekaligus berharap agar Posko kesehatan betul betul berfungsi dengan baik. Dandim Bulukumba juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Bulukumba agar tetap meningkatkan kewaspadaan, mengikuti himbauan pemerintah, dan berdoa semoga Allah SWT menjauhkan kita semua masyarakat Kabupaten Bulukumba, dari berbagai bencana alam dan selamatkan dari virus corona.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya