Hoax Warga Gantarang Terpapar Virus Corona

20 March 2020 23:18
Hoax Warga Gantarang Terpapar Virus Corona

BugisPos. – Adanya informasi yang beredar di Media sosial tentang adanya seorang warga di wilayah Hukum Polsek Gantarang, tepatnya di Dusun Jepuru Desa Padang Kec.Gantarang Kab. Bulukumba yang diduga terindikasi/ terpapar Covid19 atau virus Corona dan sedang ditangani oleh pihak RSUD Andi Sultan Daeng Raja.

Menyikapi informasi tersebut, Jumat (20/3) Kapolsek Gantarang Kompol. Abdul Jalil Sirajuddin segera memerintahkan anggotanya menelusuri kebenaran informasi yang sudah beredar di Medsos.

Menurut Kapolsek Gantarang, pihaknya menerima informasi tersebut dan sudah beredar di sejumlah group WhatSapp yang menyebut di wilayah kerjanya ada warga yang terinveksi virus corona.

” Untuk memastikan kebenaran berita tersebut saya perintahkan anggota ke RSUD HA Sulthan Dg Radja, guna mengecek kebenarannya,” terang Kompol Abd Jalil Sirajuddin.

Dua orang personil Polsek Gantarang yang menerima perintah masing masing Aiptu Mulawarman S.Sos dan Aipda Isran langsung menuju RSUD Sulthan Dg Radja untuk mencari keterangan dan menemui Wadir RSUD dr.Risal dan H.Saharuddin Sain.

Kepada dua orang anggota Polsek Gantarang, Wakil Direktur RSUD HA.Sulthah Dg Radja dr.Risal menjelaskan, pasien yang dimaksud di Media Sosial memang pernah berobat jalan di Malaysia selama 6 bulan, karena sakit Bronghitis dan sebelumnya juga pernah di rawat di RSUD Kab.Bantaeng. Hanya saja pihak RSUD.Bantaeng menganjurkan pasien tersebut untuk dirujuk ke Makassar, namun yang bersangkutan menolak.

” Berdasarkan hasil pemeriksaan Rontgen di RSUD HA.Sulthan Dg Radja, pasien yang dimaksud  menderita Pneumonia atau radang Paru- paru yang sama persis dengan hasil pemeriksaan rontgeng di RSUD.Bantaeng,” jelas dr.Risal kepada petugas disaksikan
Wakil ketua DPRD Bulukumba Hj.Sitti Aminah Syam.* Humas Polsek Gantarang –

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya